Rabu, 21 Maret 2018

TOYOTA NEW YARIS 2018


Toyota Astra Motor merilis New Yaris. Model dan desain luar dalam berubah total, dan untuk interior perubahan yang tampak jelas desain Dashboard baru. New Yaris 2018 hadir dalam tiga varian yaitu E, G, dan TRD Sportivo. Masing-masing punya pilihan trnamsisi CVT ataupun manual 5-speed.  Varian TRD Sportivo adalah yang paling menarik karena tampilannya paling enak dilihat dan juga fiturnya berlimpah.

Hatchback ini sebelumnya sudah diluncurkan di Thailand dan India untuk versi sedannya.  Mesin masih mengandalkan 4-silinder 1,5 liter dengan Dual VVT-I.  Yang patut diacungi jempol adalah fitur keselamatannya yang lengkap dan menjadi standar di semua varian. Harganya tentu sedikit lebih mahal, karena yang paling rendah (E M/T) kini dibanderol Rp 243 jutaan.


Eksterior
Hilang sudah ‘kumis tipis’ yang biasanya nampang di muka New Yaris. Parasnya kini terlihat lebih ceria, meski saat diberikan aerokit TRD, kesan sporty tetap dominan. Desain grille yang melebar ke bagian atas serta lampu baru yang lebar terlihat menarik dan tidak kaku. Bagian belakangnya juga turut mengalami perubahan signifikan. Pintu bagasi berubah, mengikuti perubahan yang terjadi pada lampu.

Varian New Yaris TRD Sportivo paling menarik kalau berbicara soal desain. Mobil ini dibekali imbuhan aerokit di sekeliling tubuhnya. Mulai dari lip spoiler di depan, side skirt, hingga bemper belakang yang sporty. Tailgate spoiler juga terpasang di pintu bagasi dan tidak terlihat berlebihan.

Di bagian kaki, New Yaris E dibekali pelek alloy berukuran 15 inci, yang tampilannya biasa saja. Tapi varian G dan TRD Sportivo, memakai pelek alloy dwiwarna berukuran 16 inci. Kedua varian ini menggunakan pelek dengan desain yang sama. Di bagian ini kami merasa kurang sesuai, harusnya TRD Sportivo punya desain pelek yang bisa lebih sporty untuk menunjang penampilan keseluruhan.




Interior & Fitur

Perubahan di interior juga terlihat signifikan, seraya tetap mempertahankan kelegaannya. Terutama di konsol tengah New Yaris TRD Sportivo. Layar monitor 7-inci terpampang di situ, tapi yang terlihat dominan dan menarik, adanya tombol-tombol AC digital.

Penggunaan tuas transmisi otomatis model gate lever juga menambah kesan mewah, meski untuk mereka yang familiar dengan produk Toyota, ini bukan barang baru.

Joknya masih tetap menggunakan desain dan material yang sama, dengan desain lingkar kemudi terlihat baru. Pada varian TRD, sudah tersedia tombol-tombol untuk mengatur fitur hiburan, serta paddle shifter untuk New Yaris TRD bertransmisi CVT.







Toyota New Yaris 2018 tersedia dalam 7 warna yaitu Silver Metallic, Super White, Red Mica Metallic, Attitude Black Mica, Grey Metallic, Orange Metallic and Citrus Mica Metallic.

Review Toyota Yaris 2018
New Toyota Yaris 2018 diperkenalkan 20/02. Mobil ini mengusung perubahan yang sifatnya major facelift, penampilannya berubah total diikuti penambahan fitur baru.

Toyota Astra Motor, APM Toyota menghargai mobil ini mulai dari Rp 243 jutaan untuk Area Jawa timur. Banderol itu, menurut mereka, harga yang terbaik. Selain tidak naik terlalu banyak dari yang sebelumnya, New Yaris 2018 juga memiliki kemampuan baru.
New Yaris tersedia dalam tiga varian utama yaitu E, G, dan TRD Sportivo, masing-masing memiliki pilihan transmisi manual 5-speed atau otomatis CVT.

Sebagai penggerak, Yaris masih menggunakan mesin yang sama seperti sebelumnya. Dengan konfigurasi 4-silinder segaris, berkapasitas 1,5 liter, sudah dibekali teknologi pengapian Dual VVT-I khas Toyota. Mesinnya sanggup melontarkan tenaga hingga 107 PS. Cukup untuk penggunaan harian.

Secara desain, mukanya memiliki bahasa desain Toyota global yang bisa dilihat juga pada Camry terbaru di Amerika Serikat, Toyota Auris, hingga Vios terkini yang dipasaran di Kawasan ASEAN dan India. Secara keseluruhan, Yaris lebih mampu menarik perhatian orang muda (atau yang berjiwa muda) dengan desain ini. Perubahan yang jelas terlihat pada bagian muka dan buritan. Namun yang terasa signifikan justru ada di balik kulitnya.

Toyota membekali New Yaris dengan banyak fitur keselamatan modern yang lengkap. Sangat lengkap, sehingga pantas untuk menobatkan New Yaris sebagai kendaraan B-Segment (sekelas Honda Jazz, Kia Rio, Hyundai i20) yang paling lengkap safety featurenya. Mulai dari tujuh airbag di sekeliling kabin, hingga hill start assist. Rangka bodi yang sudah diperkuat, juga menjadi nilai tambah bagi sektor keselamatan.

Interior juga mengalami perubahan dengan penambahan aksen metal di dashboard, penggunaan panel instrumen baru, hingga pengendali AC yang sudah digital (pada varian Yaris TRD Sportivo).

Mesin & Konsumsi BBM

Toyota New Yaris 2018 menggunakan mesin berkode 2NR yang sama seperti sebelumnya. Kemampuannya juga tidak berubah, masih tetap punya tenaga puncak 107 PS, dengan torsi 140 Nm untuk penggunaan sehari-hari, sudah cukup.

Transmisi CVT Toyota adalah salah satu transmisi rasio variable yang bisa diandalkan. Meski tidak seresponsif milik Honda, tapi kehalusannya patut diacungi jempol.

Safety
Untuk pertama kalinya Toyota menyematkan tujuh airbag di New Yaris. Dan itu berlaku untuk semua varian New Yaris 2018. Selain airbag, di kabin juga sudah tersedia kaitan ISOFIX untuk kursi anak-anak. Bahkan sandaran kepala di kursi berfungsi untuk mencegah atau mengurangi cedera tulang belakang saat terjadi benturan.

Sementara fitur keselamatan aktif ada VSC (Vehicle Stability Control) yang bisa menjaga mobil tetap stabil saat bermanuver. Ada juga rem dengan ABS, EBD (pendistribusi daya pengereman variabel, yang bisa mengatur tekanan rem yang berbeda untuk setiap roda), dan Brake Assist, yang membantu menekan piston rem saat terjadi pengereman mendadak. Hill start Assist juga ada di mobil ini. Fitur yang tadinya hanya ada di mobil mewah, membantu Anda beranjak setelah berhenti di tanjakan.

Struktur bodi New Yaris juga sudah didesain untuk bisa secara optimal menyerap efek tumbukan memberikan proteksi maksimal untuk penggunanya.

Apabila Anda berminat untuk memilikinya
Kami menyediakan paket kredit khusus untuk New Yaris 2018
Dengan DP 51 jutaan
Anda sudah dapat membawa pulang New Yaris 2018

Untuk Informasi lebih lanjut
Andy Toyota
Sms / WA
085230454682

Tidak ada komentar:

Posting Komentar