Jumat, 08 Januari 2016

Cara Menghidupkan Mesin Kendaraan Yang Dilengkapi Sistem Penghentian Pompa Bahan Bakar yang Diaktifkan


admin on Juli 24 ,2015

Toyota selalu berusaha untuk memberikan produk berkualitas dengan safety sistem yang maksimal, salah satu contohnya adalah sistem penghentian pompa bahan bakar. 


Untuk meminimalkan risiko kebocoran bahan bakar ketika mesin mati atau ketika airbag yang mengembang saat kecelakaan, sistem penghenti pompa bahan bakar berhenti mengalirkan bahan bakar ke mesin. 

Prosedur yang bisa dilakukan untuk menghidupkan kembali mesin setelah sistem diaktifkan adalah memutar engine switch ke posisi "ACC" atau "LOCK" lalu hidupkan kembali mesin. 

Sebelum menghidupkan mesin periksa permukaan tanah di bawah kendaraan. 

Bila Anda menemukan bahan bakar yang bocor ke tanah, sistem bahan bakar telah rusak dan memerlukan perbaikan. Jangan menghidupkan mesin. 

Bila Anda merasa tidak yakin untuk menghidupkan kembali mesin mobil Toyota Anda, maka hubungi dealer resmi Toyota terdekat. 

Jangan resikokan keselamatan Anda karena bisa saja terjadi malfungsi pada mesin setelah dimatikan oleh sistem penghenti pompa bahan bakar. 

Fitur keselamatan yang ditujukan untuk meminimalkan resiko kebocoran ini memang didesain agar Anda bisa menghemat bahan bakar. 

Dengan adanya sistem penghenti pompa bahan bakar ini, Anda tidak perlu khawatir akan kebocoran yang terjadi saat mesin mati. 

Namun, pastikan kendaraan tidak mengalami kerusakan apapun setelah mesin mati dan pastikan pula tak ada kebocoran yang terjadi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar