Sistem Pengereman. Rem mobil merupakan bagian yang paling vital pada setiap mobil. Toyota secara terus menerus melakukan pengembangan teknologi terhadap sistem pengereman agar dalam penggunaannya menjadi sederhana dan nyaman pada keselematan aktif. Teknologi keselamatan aktif seperti ABS, EBD, dan BA telah dikembangkan Toyota untuk sistem pengereman, dan yang sekarang yaitu Brake Override System.
Brake Override System Pada Mobil All New Camry | Dealer Resmi Toyota Surabaya
Brake Override System merupakan sistem pengereman yang pintar. Sistem pengereman Saat pedal gas dan pedal rem terinjak bersamaan maka Brake Override System secara otomatis mengurangi tenaga mesin. Pengemudi menggunakan tumit dan ujung satu kaki untuk melakukan penekanan pada pedal rem dan pedal gas pada saat yang sama.
Bagaimana cara kerja sistem pengereman yang pintar (Brake Override System) ? sistem pengereman ini memerlukan sensor di rem dan pedal gas, kemudian unit komputer melakukan keputusan untuk mobil apa yang harus dilakukan dan kabel sebagai penghubung keseluruh komponen dalam sistem pengereman ini.
Sensor pada pedal gas, rem sirkuit tombol lampu dan sensor kecepatan kendaraan untuk mendeteksi pada saat mobil jika terjadi kondisi yang tidak dapat dikendalikan, seperti mobil mengalami guncangan, kehilangan traksi di jalan yang berlumpur maka sistem memerintahkan mesin agar dalam siaga untuk memperlambat laju mobil, dalam hitungan setengah detik akan membuat sistem untuk mencoba menghentikan mobil.
Sistem ini bermanfaat bila mobil mengalami percepatan tidak terkendali, pengemudi akan secara reflek melakukan pengereman, hal ini yang menyebabkan untuk menciptakan teknologi Brake Override System. Manfaat utamanya yaitu sebagai faktor keselamatan dalam mengemudikan mobil sehingga dapat mengurangi kemungkinan terjadinya kecelakaan pada saat mobil dalam kecepatan tinggi.
Salah satu produk mobil Toyota seperti Toyota All New Camry telah menggunakan sistem pengereman pintar yaitu Brake Override System.