Senin, 04 April 2016

Alasan Mobil Jarang Digunakan Harus Ganti Oli


Kebanyakan pengendara akan sangat menjaga performa kendaraan mereka jika kendaraan tersebut sering digunakan.

Tujuannya tentu saja untuk dapatkan perjalanan yang lebih nyaman dan aman dengan mengendarai mobil yang memiliki performa baik dan mudah serta menyenangkan untuk dikemudikan. Si pemilikpun tak heran akan rajin melakukan servis berkala pada mobil yang sering digunakan tersebut.

Nah, sebaliknya ketika mobil jarang digunakan, banyak para pengendara yang malas untuk melakukan servis pada kendaraannya tersebut. Banyak alasan mengapa mereka tidak secara rutin melakukan servis, beberapa alasan diantaranya adalah karena lupa, atau karena merasa tidak begitu perlu memperhatikan kondisinya karena tidak digunakan atau karena jarak tempuh belum mencapai petunjuk buku perawatan.

Namun ternyata hal itu tidak baik untuk dilakukan. Sama halnya dengan mobil yang sering dipakai, mobil yang jarang digunakan juga membutuhkan servis. Hal ini tentu saja jika Anda ingin mobil yang jarang Anda gunakan untuk dapat tetap berkinerja secara baik saat sesekali dilajukan.

Salah satu perawatan yang harus Anda lakukan jika ingin mobil yang jarang Anda gunakan untuk tetap dalam kondisi baik adalah ganti oli. Meskipun tidak digunakan, oli dapat tetap terkontaminasi dengan unsur lain seperti air. Oli mobil yang terkontaminasi dapat mengurangi kualitas pelumas. Oleh karena itu ada baiknya anda tetap mengecek jadwal servis berkala pada mobil Anda yang jarang digunakan, atau setidaknya melakukan ganti oli yang rutin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar