Senin, 04 April 2016

Mobil Toyota Agya dengan Dimensi Kompak dan Varian tertinggi Toyota Agya TRD yang Menarik

Mobil Toyota Agya dengan Dimensi Kompak  dan Varian tertinggi Toyota Agya TRD yang  Menarik



Trendsetter mobil LCGC Toyota Agya adalah salah satu varian yang diandalkan dengan penjualan mencapai 4.172 unit. Toyota Agya yang miliki bodi mini, mungil dan lucu ini telah populer di Indonesia karena konsepnya yang sangat cocok untuk dikendarai di daerah perkotaan. Selain itu, Harga Mobil Toyota Agya versi E, G dan Agya TRD yang terjangkau juga menjadikannya pilihan masyarakat Indonesia.

Mobil yang diriilis pertama kali di tahun 2013 ini tak hanya memiliki bodi mungil nan stylist namun juga  telah dilengkapi dengan fitur – fitur keselamatan yang menjamin perjalanan anda menjadi lebih nyaman dan aman.

Hadir dengan tiga varian yang attractive, yaitu Agya tipe E, G dan Toyota Agya TRD, Mobil Toyota Agya juga memiliki dimensi Kompak Khas LCGC City Car. Tak berbeda dengan mobil LCGC lainnya, Agya didesain dengan ukuran bodi yang kompak, meskipun tidak terlalu besar namun mobil Toyota Agya masih memberikan kenyamanan dengan ukuran kabin yang pas. 

Toyota Agya memiliki ukuran body 3600 x 1600 x 1520 mm dengan berat kosong mencapai 180 kg. Sesuai dengan konsep city car yang asyik untuk dikendarai di dalam kota yang ramai, bodi Agya memang dibuat tidak terlalu besar, namun penataan ubterior yang apik akan membuat penumpang tetap dapat berkendara dengan nyaman.

Kenyamanan berkendara juga datang dari sistem suspensi MacPherson Struts dengan pegas koil untuk bagian depan, dan Semi independent torsion axle beam dengan pegas koil untuk suspensi bagian belakang. Berkendara dengan Mobil Toyota Agya akan lebih nyaman dengan mesin tangguh tersebut.

Kenyamanan dan keamanaan akan bisa Anda bisa dapatkan di semua varian mobil Toyota Agya ini, namun tentunya ada beberapa hal menarik yang dimiliki varian tertinggi Toyota Agya TRD ini. Brikut ini adalah ulasan Toyota Agya TRD S 

Toyota Agya TRD S  inilah yang merupakan varian teratas dari mobil LCGC andalan Toyota. Dalam tipe teratas mobil murah ini, telah diberikan gen Racing dengan memiliki simbol TRD (Toyota Racing Development). Hal ini tentunya membuat Toyota Agya TRD tampil dan hadir dengan lebih sporty dan tangguh. 

Toyota Agya memanglah mempunyai beberapa keunggulan bila dibandingkan dengan merek lainnya. Dari sektor eksterior, mungkin Agya tak memiliki desain bodi yang agresif. Namun, ukuran bodinya yang sedikit lebih besar membuatnya menjadi lebih nyaman, apalagi saat diajak melewati jalanan yang bergelombang.

Hal ini dibuktikan Agya dari hasil uji tabrak yang dilakukan oleh ASEAN NCAP. kredibiltas ASEAN NCAP adalah badan sertifikasi keamanan mobil resmi di Asia Tenggara. Dalam hasil  test tersebut, Agya mendapatkan hasil baik dengan nilai 4 dari 5. 

Toyota Agya mempunyai desain bodi samping khas Toyota dengan aksen bodi minimalis dilengkapi oleh panel krom yang melintang pada pintunya. Sedangkan untuk Agya tipe TRD S, secara universal konsep desain bodinya masih sama. Tetapi cuma Toyota Agya TRD S dilengkapi dengan unit body kit pada penggalan bawah yang membuatnya mempunyai tampilan lebih sporty.

Toyota Agya telah dibekali suspensi kategori MacPherson Struts dengan pegas koil buat bagian depan, dan Semi independent torsion axle beam dengan pegas koil untuk suspensi bagian belakang. Berbekal suspensi mumpuni tersebut, Toyota Agya siap memberikan kenyamanan dan stabilitas besar dalam berkendara. Sedikit perbandingan yang akan anda temui pada penggalan kaki-kakinya.

pada bagian dashboard, bagian pusat kendali Toyota Agya ini didominasi oleh corak hitam dan silver. Preferensi cluster dengan aksen silver terus menjadi interior Toyota Agya jadi lebih menawan.

Toyota Agya saat ini telah memanfaatkan jok model ISOFIX untuk memberikan kenyamanan dan keamanan untuk penumpang yang membawa balita. Sebaliknya buat bagasi belakang, saat ini spesifikasi Toyota Agya diprogram untuk bisa memberikan daya tampung tambahan dengan model kursi jok belakang yang bisa dilipat. Jadi walaupun terkesan minimalis, duduk di kabin Agya masih tetap terasa nyaman dan aman.

Toyota menggunkan mesin seri 1KR 12 yang merupakan mesin DOHC 3 silinder 12 katup. Mesin tersebut memiliki kapasitas 1.000 cc yang sanggup memuntahkan energi optimal sebesar 65,3 HP pada putaran mesin 6.000 rpm. Sedangkan untuk torsinya sebesar 88 kgm pada 3.600 rpm. Sangat baik untuk melaju di daerah perkotaan yang ramai.

Di bagian desain ekterior , interior , dimensi, fitur serta aksesoris, varian Agya TRD ini tak berbeda dengan Tipe E dan Tipe G. Mesinnyapun  masih serupa dengan varian tipe-tipe Toyota Agya lainnya. 

Perbedaan dan kelebihan tipe Toyota Agya TRD S M/T adalah pada tipe ini diberikan transmisi yang hanya tersedia dalam versi manual 4 percepatan saja.Fitur tambahan Front TRD S Aerokit, Rear TRD S Aerokit, Sideskrit TRD S Aerokit, side stiker TRD S dan Emblem TRD S juga merupakan kelebihan varian satu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar