Selasa, 25 Oktober 2016

Hindari Trik-trik Ini Ketika Mencuci Mobil





Salah satu cara merawat mobil agar terlihat lebih indah dan terjaga keawetan catnya adalah dengan mencuci mobil. 
Beberapa orang lebih memilih untuk mencuci mobilnya sendiri daripada membawanya ke salon mobil.
Namun, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ada beberapa trik yang kerap dilupakan atau bahkan tidak diketahui oleh para pemilik mobil. Biasanya, pemilik justru akan menemukan baret atau goresan pada bodi mobil.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk mendapatkan hasil yang maksimal setelah mencuci mobil di rumah. Hal pertama yang harus dicatat adalah arah ketika mencuci mobil, cucilah mobil dari atas ke bawah.
Tujuan mencuci mobil dari atas ke bawah adalah agar semua kotoran ikut terbawa air dan tidak tetap melekat di bodi yang nantinya bisa menyebabkan baret ketika dilap. Kotoran mobil yang paling banyak ada di bagian bawah, oleh karena itu siram mobil dari atas ke bawah hingga debu-debu ikut turun.

Jadi, ketika Anda mencuci mobil dengan cara berputar justru bisa membuat debu dan kotoran kembali terangkat keatas. Pasir atau kerikil yang ada di bagian bawah bisa terangkat keatas dan menimbulkan baret dimana-mana.
Tempat mencuci mobil juga harus diperhatikan, hindari mencuci mobil di bawah terik matahari langsung. Alasannya adalah terik matahari bisa membuat busa sampo mengering sebelum sempat dibilas sehingga membuat cat mobil kusam atau warnanya memudar di tempat - tempat tertentu.

Setelah mencuci, mengeringkan mobil pun tidak bisa sembarangan. Jika ingin cepat selesai, Anda bisa mengerahkan dua tangan. Gunakan lap microfiber khusus pengeringan di satu tangan, dan microfiber atau cotton di tangan lain. Dengan begitu, proses pengeringan mobil bisa lebih cepat dan tidak menimbulkan kusam di cat mobil bagian-bagian tertentu.

kesalahan yang sering terjadi saat mencuci mobil yaitu dengan menggunakan satu ember air saja. hal ini cukup jelas bahwa mencuci dengan satu ember akan membuat air bercampur dengan kotoran sehingga nantinya akan  merusak cat mobil anda
yang perlu anda lakukan  yaitu gunakan 2 ember air bersih, dan satu ember bisa anda gunakan untuk menaruh cairan sabun dan satunnya lagi untuk membilas spon atau lap untuk mencuci, jika mengunakan 2 ember mobil anda akan terhindar dari resiko terkena kotoran yang bercampur dengan air sabun yang berada di ember pertama

yang perlu di perhatikan lagi yaitu mencuci mobil dengan menggunakan sabun lain guna menghemat pengeluaran. nah jika anda termasuk dalam kategori ini maka berhentilah dari kebiasaan menggunakan sabun lain, dan setidaknnya anda beralih menggunakan sabun khusus mobil. jika anda menggunakan sabun khusus, cairan yang terkandung di dalam sabun colek cukup berakibat fatal untuk cat mobil, sehingga sangat beresiko untuk body mobil anda.

cara mencuci mobil yang baik akan membuat tampilan terjaga. mobil yang bersih akan terlihat nyaman dan menarik, anda juga bisa melakukan pencucian mobil minimal seminggu sekali, dan jangan sampai anda menumpuk kotoran pada mobil anda, hal tersebut bisa mengakibatkan kotoran menempel dan sulit untuk di bersihkan, jika bagian luar terkena bahan kimia maka segeralah untuk membersihkan. penggunaan bahan kimia yang salah akan membuat cat pudar. bahkan dapat mengakibatkan body mobil anda pecah pecah.jika seperti itu pastinnya anda akan mengeluarkan biaya lebih untuk perbaikan mobil anda. Demikian terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar