Rabu, 15 Juni 2016

Inilah cara memperbaiki baut yang dol, Dengan Mudah

Bagi anda yang sering kali membongkar kendaraan sendiri pastinya suatu saat nanti anda akan mengalami yang namanya baut slek. Dimana pada posisi tersebut drat pada baut dan drat lubanng tidak pas saat di pasang, akan tetapi trus di paksa masuk oleh anda dan akibatnya baut akan slek dan tidak bisa terpasang kembali dengan sempurna.
Pada posisi baut yang sering rawan slek ialah drat pada lubang busi, drat pada cover CVT, drat pada pembuangan oli dan juga pada bagian lainnya yang sering anda bongkar pasang. Pada trik perbos yang bisa anda lakukan untuk perbaikan drat pada lubang drat slek sebaiknya mulai tinggalkan karena tambalan drat rawan sekali terlepas. Anda bisa mencobanya dengan cara recoil, yakni dimana drat yang slek tersebut di isi dengan per baja yang akan menjadi drat baru.
cara memperbaiki baut yang dol
Per tersebut akan mengunci sempurna di lubang drat yang slek. Nah, untuk lubang busi yang mengalami slek bisa juga anda melakukan hal tersebut, maka di jamin kompresi tidak akan bocor dan di jamin awet. Kelebihan menggunakan recoil, material di sekitar lubang drat tidak terlalu tipis. Salah satu contonya yaitu jika di perbos lubang drat dari 10mm harus di besarkan hingga menjadi 12mm, sementara pada recoil cukup anda berikan jadi 11mm. Anda bisa melihat ukuran berpatokan pada diameterlubang, bukan kepala bautnya ya.
Cara dan teknik tersebut bisa anda terapkan ke semua ukuran lubang yang sudah mengalami drat lubany yang slek, mulai dari lubang baut crankcase, CVT, dan juga bisa untuk lubang drat slek pada mobil. Pada ukuran lubang drat yang bisa di perbaiki yaitu mulai dari ukuran 6mm, 8mm, 10mm, 12mm, 14mm dan juga ukuran – ukuran lainnya.
Proses dalam pengerjaan untuk satu lubang drat, hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit saja. Untuk biaya memperbaiki masalah tersebut biasanya seharga duapluluh lima ribu saja untuk perbaikan satu lubang dengan ukuran 6 milimeter. Akan tetapi jika ada banyak yang harus di perbaiki maka akan lebih murah.
Demikianlah tips memperbaiki lubang drat dan baut yang sudah dol atau slek, Semoga informasi di atas bisa membantu anda dalam memperbaiki baut atau lubang drat yang sudah rusak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar