Selasa, 14 Juni 2016

Inilah Gejala Kerusakan Rem Cakram Pada Mobil

Selamat datang kembali di redaksi spekengine.com. Pada kelempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai gejala – gejala kerusakan rem cakram pada mobil Seperti pada bagian mobil yang lain, rem cakram juga bisa mengalami kerusakan atau keausan seiring penggunaan yang sudah cukup lama dalam berkendara. Akan tetapi, kerusakan tersebut tidak secara langsung terjadi begitu saja. Namun ada beberapa gejala – gejala yang akan muncul yang bertanda kerusakan pada rem cakram pada mobil.
Seperti yang telah anda ketahui sendiri bahwa sistem rem pada kendaraan sangat penting bagi keselamatan kita.Lalu apa sajakah gejala – gejala kerusakan rem cakram pada mobil yang sering terjadi ? Brikut ini kami akan informasikan untuk anda. Baca beritanya di bawah ini.
Gejala Kerusakan Rem Cakram Pada Mobil
Gejala – Gejala Kerusakan Rem Cakram Mobil :
Gejala yang pertama yaitu terdengarnya suara pada rem cakram yang melengkung pada saat melakukan pengereman. Hal tersebut menandakan bahwa ada gejala kerusakan pada rem cakram. Solusi yang tepat yakni segeralah anda mengecek rem cakram mobil anda, apakah kampas rem sudah mengalami keausan atau tidak.
Biasanya yang sering terjadi jika rem cakram mengeluarkan bunyi maka tandanya, kampas rem sudah aus dan harus di ganti dengan yang baru. Perhatian, untuk memilih kampas rem cakram harus yang berkualitas baik atau original, agar awet dalam masa penggunaan.
Gejala yang kedua yaitu rem cakram terasa lembut. Hal tersebut di karenakan pada saat udara atau air masuk ke dalam sistem rem, maka bisa di pastikan anda atau sang pengemudi akan merasakan pedal rem yang terasa lebut pada saat di pijak. Korosi atau yang sering di sebut karat ialah hal yang akan terjadi setelahnya. Udara yang berada di dalam sistem rem akan meicu injakan pedal rem akan menjadi lebih dalam dari yang biasanya anda lakukan penginjakan pada pedal rem. Sementara itu air yang berada di sistem rem akan berpengaruh pada sistem kerja caliper yang berada di master rem cakram.
Gejala yang ketiga yaitu rem cakram mobil terasa bergetar pada saat melakukan pengereman. Maka bisa di pastikan bahwa gejala tersebut dari caliper rem yang lengket atau juga caliper yang tidak bisa bekerja sesuai dengan prinsip kerjanya, dan berkarat. Nah, jika masalah tersebut anda diamkan saja maka akan membuat kampas rem cakram menjadi tidak rata habisnya dan setir kemudi akan bergetar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar