Selasa, 14 Juni 2016

Inilah Penyebab Oli Gardan dan Transmisi Tercampur Air

Setelah sebelumnya kami telah memberikan informasi mengenai cara mengatasi tenaga mesin diesel yang berkurang. Dan kali ini kami akan membagikan lagi informasi mengenai penyebab oli Transmisi dan gardan bercampur dengan air. Seperti yang telah kita ketahui bahwa gardan dan transmisi letaknya tidak bersebelahan dengan saluran air seperti pada mesin. Yakni dimana saluran – saluran oli bersebelahan dengan saluran pendingin mesin atau yang bisa di namakan dengan saluran air radiator. Akan tetapi bagaimana penyebabnya oli gardan dan transmisi bisa bercampur dengan air ? Bedikut ini akan kami berikan penyebab nya.
Apabila kendaraan mobil anda sering melintas di jalanan yang banjir, hal tersebut wajar saja jika oli gardan dan transmisi akan kemasukan air. Namun jika mobil anda tidak melewati jalanan yang banjir akan tetapi pada oli gardan dan transmisi bercampur air, maka anda harus menyelidikinya. Karena jika oli yang telah bercampur dengan air, bisa berakibat buruk pada komponen – komponen gardan dan juga transmisi. Untuk memperbaiki kondisi seperti itu, spekengine.com akan memberikan solusi terbaik untuk anda.
Mengatasi Oli Gardan dan Transmisi Tercampur Air
Air yang telah masuk ke gardan dan transmisi biasanya terjadi apa bila lubang pernapasan atau ablas mengalami kerusakan. Baik itu lepas atau juga sobek. Pasalnya posisi tersebut berada di atas, jika ablas lepas atau hilang maka yang akan terjadi ialah air akan bisa masuk ketika terjadi hujan. Letaknya berbeda di bagian atas dari transmisi dan juga gardan. Dan selain itu juga bentuknya kebanyakan terbuat dari bahan karet.
Nah, jika komponen tersebut hilang atau sobek maka air akan bisa masuk. Memang aslinya juga sih berlubang. Hanya saja lubang berlubang di bagian dalam, dan pada bagian luarnya menyerupai topi. Nah jika komponen tersebut rusak maka segeralah anda untuk menggantinya dengan yang baru. Anda bisa membelinya di toko sparepart mobil.

1 komentar:

  1. Bos mau tanya. Kalau keluar oli rembes dari bagian atas gardan. Itu gimana bos. Rusak apa nya.

    BalasHapus