Selasa, 14 Juni 2016

Toyota Kijang Innova

Toyota Kijang Innova

Toyota Kijang Innova
ProdusenToyota Astra Motor
Toyota Motor Vietnam
Toyota Kirslokar Motor
Kuozui Motors
Toyota Motor Philippines
Juga disebutToyota Innova
Masa dalam produksi2004—sekarang
PerakitanBangaloreIndia
KarawangIndonesia
Santa Rosa City, Laguna, Filipina
Jhongli, Taiwan
Vĩnh Phúc, Vietnam
KelasMPV
Bentuk kerangkaMPV 5 pintu
PlatformN-series
Mesin1TR-FE 2.0L & 2TR-FE 2.7L bensin(VVT-i),
2KD-FTV 2.5L Turbo Diesel (D4-D).
TransmisiManual 5 percepatan dan Otomatis4 percepatan
Jarak sumbu roda2,750 mm (108.3 in)
Panjang4,555 mm (179.3 in)
Lebar1,770 mm (69.7 in)
Tinggi1,750 mm (68.9 in)
Berat kosong1,665 kg (3,671 lb)
Mobil terkaitToyota Fortuner
Toyota Hilux
Toyota Kijang
Guangzhou Toyota Innova
Model sebelumnyaToyota Kijang

Kijang Innova facelift (2008-2011)

Grand New Kijang Innova (Kijang Innova facelift kedua, Agustus 2011-2013)

New Kijang Innova (Kijang Innova facelift ketiga, Agustus 2013-2015)

All New Kijang Innova (Kijang Innova generasi kedua, Agustus 2015-sekarang)
Toyota Kijang Innova adalah sebuah MPVbuatan Toyota Motor Corporation yang diproduksi di Indonesia oleh Toyota Astra Motor sejak tahun 2003. Merupakan kelanjutan dari Toyota Kijang dan dipasarkan tahun 2004. Kijang Innova adalah salah satu dari tiga produk IMV (lainnya adalah Toyota HiLux dan Toyota Fortuner) yang digagas Toyota sebagai basis produk kendaraan global yang berasal dari satu platform. Di negara lain, mobil ini hanya disebut Toyota Innova.
Kijang Innova juga dijual di India(menggantikan Toyota Qualis), Malaysia danSingapura (menggantikan Unser), Filipina(menggantikan Toyota Revo), Taiwan(menggantikan Toyota Zace Surf),Vietnam(menggantikan Toyota Zace) dan Thailand. Mobil ini juga tersedia di pasar Brunei DarussalamArab Saudi, dan Uni Emirat Arab.
Antisipasi Pecah Ban Saat Mobil Sedang MelajuToyota Kijang Innova generasi terbaru akan diluncurkan pada tanggal 17 Agustus 2015, bertepatan dengan hari Kemerdekaan RI yang ke-70 tahun.

MesinSunting

Dibekali dengan mesin 2.0 liter (136 hp) 1TR-FE VVT-i dan 2.7 liter 2TR-FE VVT-i untukmesin bensin, serta 2.5 liter (102 hp) 2KD-FTV D4-D common rail variable geometry turbocharger untuk mesin dieselnya. Versi 2.7 liter kini tidak lagi dipasarkan di Indonesia. Ketika masih dipasarkan, versi 2.7 liter hanya dijual untuk Tipe V dengan transmisi otomatis. Mesin ini sama dengan mesin yang digunakan Toyota Fortuner bensin.

TipeSunting

Tipe BisnisSunting

Hanya dijual di Indonesia, Merupakan versi paling standard daripada Tipe J. Dilengkapi AC depan, Power steeringPower window, dan Kursi berkapsitas 5 orang.

Tipe JSunting

Hanya dijual di Filipina dan Indonesia, merupakan varian Innova paling standar. Dilengkapi AC depan, power steeringpower window, interior standar 2-tone, dan velg besi 14 inchi. Tidak dilengkapi peralatan audio. Di generasi ketiga Kijang Innova, Tipe J telah dilengkapi Head Unit 2Din CD dengan 4 Speaker, AC Double Blower, velg besi 14 inchi Ditutupi Wheel Cap, Wiper Belakang & Intermittent Wiper. Di generasi Kijang Innova keempat Telah Dilengkapi SRS Airbag dan Sabuk Pretensioner dan Force Limiter (PT/FL), tetapi di sisi eksterior Tipe J Tidak mengalami Perubahan eksterior. Diperkenalkan tahun 2009 dengan harga Rp.179 juta. Hanya tersedia dalam versi manual saja dengan mesin 2.0L bensin. Kini tipe J dijual dengan harga 200 juta-an.

Tipe ESunting

Di banyak negara, tipe E merupakan varian paling standar. Dilengkapi kunci manual (tanpa remote control), tidak ada kipas belakang (single blower) (Pada Pergantian mesin Euro2, Innova E telah dilengkapi AC Double blower dan Toyota Auto Alarm) , dan tidak ada lampu kabut, tapi sudah memakai velg aluminium (Di tipe E Automatic) . Sudah ditambah head unit kaset dan 4 speaker. Di Generasi Ketiga, Tipe E kini menggunakan velg terbaru, Head Unit 2Din CD dengan 4 Speaker, Dan Rear Wiper. Pada Generasi Keempat, Tipe E Telah Dilengkapi SRS Airbag dan Sabuk Pretensioner dan Force Limiter (PT/FL), Serta Mengalami Perubahan eksterior. Dijual dengan harga mulai Rp. 220-250 juta.

Tipe GSunting

Varian dari Tipe G ditambahkan head unit 2-DIN, sensor parkir, lampu kabut, kipas belakang. Mulai disediakan model captain seat, yaitu kursi penumpang bagian tengah terpisah menjadi 2 kursi sendiri.

Tipe VSunting

Tipe V merupakan tipe teratas dari Kijang Innova. Dilengkapi dengan kantong udara (airbag), ABS (Anti-lock Braking System), panel informasi (MID/Multi Information Display), pengatur AC digital, jok kulit, head unit dengan DVD dan captain seats optional. Panel interiornya sebagian menggunakan wood panel. Di Kijang Innova Generasi Ketiga, Tipe ini Disediakan Rear Seat Entertainment yang sebelumnya hanya hadir di Tipe Luxury.

Luxury SeriesSunting

Pada tahun 2010, Diluncurkanlah tipe Luxury Series Pada tipe G dan V. Dilengkapi dengan, Spion dengan Lampu Sein, Kursi captain seat, dan Rear Seat Entertainment yang dilengkapi Wireless Headphone dan Remote Control. Di Genrasi Ketiga ini, Tipe Luxury Series telah dilengkapi Front & Rear Bumper Spoiler, Side Spoiler.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar