Kamis, 17 Desember 2015

Aki Maintenance Free (MF) vs Aki Kering (Sealed)


Aki Maintenance Free (MF) vs Aki Kering (Sealed)

Sekilas tentang aki MF
Perawatan aki sering diartikan sebagai rutinitas pengecekan kondisi terhadap air aki. Aktivitas memeriksa dan menambah cairan aki, menjadi aktivitas setiap bulan, terutama pada aki jenis konvensional. Untuk aki MF tidak demikian, oleh karenanya aki ini disebut maintenance free (bebas perawatan).
Berikut ini beberapa kelebihan aki MF GS Astra dibandingkan aki biasa:

1. Water Trap Filter Design. Membuat aki MF tidak memerlukan penambahan dan pengecekan air aki lagi, sehingga menghemat waktu dan biaya perawatan.

2. Teknologi Advanced Lead-Calcium. Memastikan mesin mobil lebih mudah dihidupkan, bahkan cocok untuk kondisi mesin mobil dingin atau mobil yang jarang digunakan.

3. Aki MF GS Astra didesain untuk bebas dari korosi atau karat (leakage free), sehingga kebersihan mobil dan aki lebih terjaga.

Kekeliruan aki MF disebut aki kering
AKi jenis MF bukanlah aki kering, keduanya memiliki perbedaan. Aki MF berisi cairan elektrolit yang sama persis dengan aki basah. Sedangkan aki kering (sealed), menggunakan cairan Gel (kental) didalamnya. Dari sisi harga juga sangat berbeda. Aki kering (sealed) jauh lebih mahal dibandingkan aki jenis MF.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar