Kamis, 17 Desember 2015

Peralatan yang Harus Ada di Mobil Ketika Musim Hujan

Peralatan yang Harus Ada di Mobil Ketika Musim Hujan

Jakarta - Akhir tahun ini sudah dipastikan intensitas hujan akan semakin tinggi, Anda pengguna kendaraan roda empat pun harus semakin membekali diri dengan perlengkapan berikut ini.

1.Payung
Perlengkapan satu ini diperlukan ketika akan turun dari mobil dan mau masuk ke dalam rumah atau sebaliknya atau ke tempat tujuan tetap dalam kondisi kering. Payung ini diperlukan ketika Anda berada di tempat parkir dan ingin berpergian, maka payung adalah solusinya agar tidak langsung terkena hujan, namun, sediakan saja payung bermodel lipat agar tidak terlalu memakan banyak tempat penyimpanan.

2. Sandal

Pastinya akan kurang nyaman jika menggunakan sepatu dalam keadaan hujan, terlebih jika harus bertelanjang kaki. Sandal ini juga berfungsi untuk menghindarkan Anda dari berbagai benda tajam ketika melintasi genangan air.

3. Kain Lap Kanebo
Benda ini dapat menyerap air sangat cepat. Benda ini dibutuhkan ketika mobil ditinggal dalam keadaan lama dan turun hujan, maka akan ada embun di setiap kaca, terutama di kaca depan, ini yang bisa menyebabkan penglihatan pengendara menjadi berkurang, sehingga lap kanebo ini berfungsi untuk mengelap embun tersebut. Lap juga kaca mobil bagian depan sehingga lebih terlihat bersih secara maksimal.

4. Perlengkapan Kendaraan

Jangankan di musim penghujan seperti sekarang ini, setiap kita berkendara pun sebaiknya membawa perlengkapan ini. Kita tidak tahu akan membutuhkan perlengkapan ini. Misalnya, jika ban mobil bocor ditambah dengan derasnya hujan yang turun, dalam kondisi jauh untuk pergi ke bengkel terdekat, akan menambah sulit perjalanan Anda.
Di saat inilah perlengkapan tersebut dapat Anda gunakan. Jika mengalami ban bocor, segera Anda menepi, gunakan mantel hujan untuk mengganti ban agar Anda tidak basah kuyup. Beri rambu-rambu di depan dan belakang mobil Anda sekitar 20 meter jaraknya dari mobil Anda, agar kendaraan lain mengetahui keberadaan Anda

Sumber detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar