Minggu, 27 Desember 2015

Cara Mengatasi Mobil Matic Mogok Di Jalan

Cara Mengatasi Mobil Matic Mogok Di Jalan


Mengatasi Mobil Matic Mogok |
 Saat mobil matic mogok di tengah jalan, tidak bisa di hidupkan mesinnya dengan cara mendorong mobil tersebut layaknya mobil bertransmisi manual.
mesin mobil rusak
Cara sederhana saat mengalami mobil matic mogok adalah dengan menjumper aki mobil untuk menghidupkan mesinnya kembali. Bila dengan jumper aki mobil tersebut belum bisa hidup, berarti harus menggunakan jasa bantuuan derek mobil untuk membawanya ke bengkel terdekat.
Bantuan kabel jumper aki ini berguna untuk mengatasi bila menemui aki mobil tekor atau habis tegangnnya. Jika aki mobil tekor, maka aki pun tidak kuat untuk menstarter mesin mobil. Untuk itu diperlukan waktu pengisian tegangan dari mobil lain atau penggantian aki terlebih dahulu.

Jika dengan bantuan jumper aki ini mesin mobil tidak kunjung hidup juga, maka patut dicurigai adanya masalah pada motor starter dan komponen pendukung lainnya. Kalau terjadi kerusakan ini, mau tidak mau, mobil mogok tersebut harus di derek ke bengkel terdekat
Untuk derek mobil, bisa menggunakan jasa derek mobil atau minta bantuan teman untuk menderek mobil yang mogok tersebut. Untuk mobil yang di derek oleh teman, sebaiknya pilih teman yang mengerti tentang teknik menderek mobil.
Dalam menderek mobil mogok itu ada beberapa yang perlu diperhatikan. Harus mengatur beban kendaraan yang hendak ditarik. Jika masih seimbang misalnya jenis sedan dengan sedan atau minibus dengan sedan tidak akan terlalu membuat beban berlebih.
Selain beban kendaraan, juga harus mengatur kecepatan maksimal mobil derek tersebut. Kecepatan mobil saat menderek diusahakan berjalan dengan kecepatan tidak melebihi 50 km/jam. Sedangkan pada mobil matic yang di derek. Atur tuas transmisi maticnyapada posisi 1 atau 2 saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar