Minggu, 27 Desember 2015

Tips Sederhana Merawat Wiper Mobil



Tips Sederhana Merawat Wiper Mobil
 | Hujan adalah salah satu halangan yang sering terjadi saat kita melakukan perjalan menggunakan mobil kesayangan. Ini karena rintik hujan akan membasahi kaca depan mobil. Ini akan membuat pandangan pengemudi menjadi terganggu.
wiper mobil
Disaat itu hujan, maka diperlukan wiper mobil yang bisa menyapu kaca depan mobil dari rintikan hujan dan debu yang mengganggu jarak pandang pengemudi. Wiper berguna untuk membersihkan air ketika hujan dan debu yang menempel pada kaca depan.

Agar wiper senantiasa nyaman mengemudi saat hujan, ini ada beberapa tips merawat wiper mobil.
  • Saat membersihkan wiper pada mobil, jangan mengelapnya pada pinggiran karet. Ini karena terdapat komponen lapisan kimia yang menjaga elastisitas karetnya.
  • Saat melakukan pembersihan pada wiper mobil gunakan cairan khusus pembersih wiper dan dianjurkan untuk memasang stand agar karet tidak menempel pada kaca mobil.
  • Jika arah air washer kaca mobil tidak tepat arahnya atau keluarnya air rada seret atau bahkan tidak keluar sama sekali, periksalah lubang-lubang pada nozzle dari kemungkinan tersumbat. Bersihkan lubang washer itu menggunakan jarum kecil atau peniti
  • Jika mobil sering diparkir di tempat yang langsung terpapar sinar matahari, sebaiknya angkat wiper tersebut jangan sampai menempel pada kaca mobil.
  • Cek kondisi karet wiper mobil, bila ditemukan retakan atau karet sudah rapuk, maka disarankan dilakukan penggantian karet wiper tersebut.

1 komentar: