Minggu, 27 Desember 2015

Apa Saja Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Ganti Velg Ban

Apa Saja Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Ganti Velg Ban


Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Ganti Velg Ban
Ingat, kalau komponen yang bersinggungan langsung dengan ban ini, mampu mendongkrak penampilan mobil. Mungkin, ini jadi alasan bagi banyak orang mengganti velg ban mobil agar lebih mobil tampil  memukau.  Ada yang berpendapat juga kalau velg mobil ini bisa menjadi gambaran status pemilik mobilnya.
pilih velg ban
Tidaklah salah mengganti velg asli dengan velg aftermarket yang banyak dijual di pasaran, dengan catatan tetap harus mempertimbangkan keamanan dan kenyamanan.
Diameter dan lebar velg, jumlah lubang baut, serta offset (ET) patut diperhatikan karena amat mempengaruhi performa kendaraan dan keselamatan berkendara. Jangan sampai alih-alih ingin tmpil haya malah mendatangkan bahaya di jalan raya karena kehilangan stabilitas.

Sebelum melakukan modifikasi velg mobil, langkah awal yang perlu diketahui adalah latar belakang dari penggantian komponen tersebut. Setelah itu, ketahui lebih detail mengenai spesifikasi mobil yang akan dimodifikasi  velgnya. Termasuk juga detail batasan-batasan yang dijadikan panduan dalam modifikasi velg mobil.

Memilih model, bobot dan dimensi velg
Terkait penampilan, pemilihan model velg dipengaruhi jenis mobil. Jika ingin ganti velg city car, hendaknya menggunakan velg berpalang sedikit. Hal ini untuk mendapatkan bobot velg yang lebih ringan tanpa mengorbankan performa kendaraan. Sementara itu, jika mobil dengan cc besar, bisa dengan leluasa memilih jenis velg, mulai dari palang tebal, jenis piring hingga jari-jari.
Karena dimensi dan bentuk palang mempengaruhi bobot velg, pilihlah merek yang menawarkan material lebih ringan. Ini bertujuan untuk mendapatkan model yang sesuai keinginan tetapi dengan bobot yang ringan. Namun, patut diketahui bahwa velg kuat dengan bobot ringan memiliki harga yang lebih mahal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar