Selasa, 01 Desember 2015

Tips Memilih Warna Mobil Dari Segi Keamanan

Tips Memilih Warna Mobil Dari Segi Keamanan

Warna merupakan cerminan kepribadian dan mungkin menjadi warna favorit kita. Oleh sebab itu Pemilihan warna mobil sangat penting bagi kita meskipun kadang gampang gampang susah.

Menurut sebuah sebuah sumber, Studi keamanan para peneliti di universitas terkemuka di luar negeri warna Silver cenderung lebih kecil kemungkinan angka kecelakaanya. Sekitar 50 % yang mengakibatkan cedera serius dibandingkan dengan warna putih. Sedangkan warna coklat, hitam, dan hijaucenderung lebih aman. Sementara kuning, abu-abu, merah dan biru menempati peringkat sedang.
Menurut dokter mata, mobil warna merah adalah yang paling sulit untuk di identifikasi oleh mata.Arti Mobil Warna Merah adalah yang kontroversial.
Banyak pengemudi mengklaim bahwa dengan mengendarai mobil yang berwarna merahmereka jarang mengerem dan cenderung berhati-hati dalam mengemudi sehingga jarang sekali yang mengalami kecelakaan. Sedangkan pengemudi mobil merah yang lain mengeluh bahwa karena mereka mengendarai mobil yang berwarna merah mereka berhenti lebih sering dan bisa mengakibatkan kecelakaan.
Mobil warna putih sebenarnya warna mudah untuk segi perawatan. Setengah dari pengemudimobil putih mengklaim bahwa mobil putih mudah tidak terlihat kotor dibandingkan denganmobil yang berwarna, sementara separuh lainnya mengeluh bahwa mereka harus mencuci mobil lebih sering hanya untuk menjaga penampilan mobil mereka selalu bersih.

Warna hitam atau warna gelap dan merahmenyerap sinar ultraviolet lebih daripada mobil berwarna cerah, sehingga mereka lebih rentan terhadap kerusakan akibat sinar matahari.
Pada malam hari putih paling mudah dilihatsedangkan warna merah akan terlihat gelap.Pemilik dari mobil berwarna merah dan hitammengatakan interior lebih cepat panas daripada di mobil berwarna lainnya. Hal ini disebabkanpenyerapan panas dari sinar matahari.
Sedangkan warna mobil grey abu paling sulit dilihat pada kondisi yang berkabut.Warna Mobil Lemon Yellow paling bagus dipilih untuk kondisi cuaca yang cenderung mendung dan hujan.Semua tergantung dari musim dan lokasinya hal ini perlu menjadi bahanpertimbangan atau tidaknya.
Apapun Warna Mobil anda, merawat mobil agar selalu dalam kondisi yang sangat baik dan menjaga kebersihannya adalah faktor paling penting untuk semua masalah keamanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar