Selasa, 15 Desember 2015

Test Drive Mobil 'Hijau', Toyota Mirai Jadi Rebutan

Test Drive Mobil 'Hijau', Toyota Mirai Jadi Rebutan


Tokyo - Tokyo menggelar event test drive untuk 6 mobil ramah lingkungan buatan Jepang dalam Eco Products 2015.

Eco Products adalah acara tahunan yang berlangsung di Jepang. Di acara ini dipamerkan produk mulai dari bidang ekologi, kesehatan, industri lingkungan, termasuk industri otomotif yang ramah lingkungan.

Di segmen mobil ramah lingkungan, dipamerkan beberapa mobil seperti Toyota Mirai, Subaru Impreza Sport Hybrid, Honda Fit EV, Mazda CX-3, Mazda Demio, dan Mitsubishi Outlander PHEV. Dari sederet merek yang dipamerkan, Toyota Mirai paling mencuri perhatian pengunjung. Tiket untuk uji coba mobil hidrogen itu bahkan ludes terjual hingga hari ketiga acara berlangsung.

Bahkan panitia acara mengatakan bahwa meski cuaca buruk pada hari ketiga, banyak pengunjung yang masih mengantri untuk dapat melakukan test drive pada mobil

Untuk test drive mobil, tiap pengunjung diberikan waktu selama 10 menit di area Eco Products 2015. Terdapat dua sesi yang dibatasi hingga 36 pengunjung untuk melakukan test drive dari sejumlah produsen mobil yang ada.

"Tiket selalu habis untuk Toyota Mirai sebelum acara berlangsung untuk tiga hari ke depan. Beda dengan mobil lainnya. Meski pada hari ketiga cuaca buruk dan kami khawatir tidak ada pengunjung, tapi banyak orang yang ingin mengetes langsung (Toyota) Mirai," ujar panitia Eco Products 2015, Selasa (15/12/2015).

Di Indonesia, Toyota Mirai sempat dipamerkan dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Namun Toyota belum berniat menjual mobil hidrogen itu di Indonesia karena terkendala infrastruktur pengisian hidrogen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar