Selasa, 01 Desember 2015

Menghindari Karat Pada Mobil

Menghindari Karat Pada Mobil


Anda tentu Ingin harga jual kembali mobil Anda tetap tinggi. Atau, Anda ingin mobil Anda selalu tampil keren untuk membuat si Dia bangga setiap kali  Anda menjemputnya? Untuk itu, Anda harus rajin menjaga agar body mobil Anda  tetap mulus tanpa karat. Ini caranya!
  • Semprotkan antikarat. Penggunaan produk antikarat akan menghindari terjadinya penyebaran karat ke seluruh body mobil. Agar tidak menyumbang banyak kerusakan pada lingkungan sekitar, pakailah bahan pencegah karat yang menggunakan air sebagai pelarut. Harga antikarat ramah lingkungan ini sedikit lebih murah, dan bisa membuat Anda merasa lebih baik. Untuk melindungi sedan berukuran kecil biayanya hingga sekitar Rp 1,4 juta. Bandingkan dengan produk konvensional yang harganya dapat mencapai Rp 1,6 juta.  
  • Cuci mobil. Rajin-rajinlah mencuci mobil setiap hari. Ini untuk membersihkan kotoran-kotoran dari jalan atau air hujan yang telah melekat pada seluruh body mobil dan dapat menyebabkan karat. Tapi, hindari mengggosok dengan sikat keras pada bagian bawah mobil, karena dapat mempercepat penipisan lapisan karat di sekitarnya.   
  • Gunakan antikarat elektronik. Untuk memaksimalkan penangkalan karat pada body mobil, Anda dapat menggunakan antikarat elektronik, seperti rust evader. Alat tersebut menggunakan gelombang elektromagnetik dengan 8 magnet elektrik yang ditempelkan pada setiap titik penting di body mobil. Perangkat tersebut dapat mencegah karat 10-12 tahun. Setelah itu, untuk menghindari munculnya karat, sebaiknya diganti dengan yang baru. Alat ini  hanya menyedot pemakaian aki hingga 12 volt. Harganya berkisar antara Rp 2-3 juta.
  • Parkir di tempat tertutup. Untuk menghindari masuknya debu dan meminimalkan tingkat oksidasi pada body mobil, sebaiknya Anda memarkirnya di tempat tertutup. Atau, gunakan penutup mobil. Ini juga salah cara untuk mencegah terjadinya goresan yang mungkin bisa disebabkan oleh kucing atau orang yang melewati mobil Anda.    
  • Hindari parkir dekat pantai. Kandungan garam yang tinggi dari udara pantai dapat menyebabkan terjadinya karat. Jika memungkingkan, parkir sejauh – jauhnya dari area pantai. Dan, setelah mobil di parkir di daerah tersebut, cuci secepat mungkin.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar