Selasa, 29 Maret 2016

4 mobil Toyota dinilai memuaskan

Toyota Kijang Innova adalah model global dengan tingkat kepuasan konsumen terbaik
Toyota Kijang Innova adalah model global dengan tingkat kepuasan konsumen terbaik
© Luong Thai Linh /EPA
PT Toyota Astra Motor (TAM) belum berhenti meraih penghargaan. Usai mendapat penghargaan soal kepuasan layanan konsumen, TAM memperoleh Indeks Kebahagiaan Berkendara (IKB) 2016 tertinggi melalui Kijang Innova, Vios, Camry, dan Agya.
''Kami berterima kasih atas respon pelanggan terhadap produk-produk Toyota,'' kata Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM.
Kijang Innova menjadi terbaik dalam kategori MPV kelas menengah, sedangkan Vios terdepan pada segmen sedan kecil. Sementara Camry terpilih sebagai jawara di kelas full sedan dan Agya meraih penghargaan dalam kategori Low Cost Green Car (LCGC).
Kebetulan empat mobil ini merupakan tulang punggung penjualan TAM dan pemimpin pasar di masing-masing segmen. Generasi keenam Kijang Innova yang meluncur pada akhir 2015, memperkuat dominasinya di pasar segmen MPV Medium dengan market shares 93,7 persen sepanjang Januari-Februari 2016.
Pada periode yang sama, Agya membukukan pangsa pasar 33,9 persen di segmen CompactEntry. Camry kokoh memimpin segmen sedan medium dengan pangsa pasar 87,2 persen. Adapun Vios merajai pasar sedan kecil dengan market shares 58,8 persen.
''Kami bangga bahwa hasil survei di IKB 2016 ini menunjukkan empat produk tersebut mampu memberikan kenyamanan dan keamanan, serta kebahagiaan dan kepuasan bagi penggunanya," tambah Henry.
Bagi TAM, penilaian yang didapat pada ajang IKB 2016 ini merupakan salah satu bentuk respon positif konsumen terhadap produk-produk mereka selama ini. TAM pun berkomitmen mempertahankan layanan optimal agar tetap diapresiasi para konsumennya.
Rouli Sijabat, PR Manager PT Toyota-Astra Motor (kiri), menerima penghargaan Indeks Kebahagiaan Berkendara 2016 di Jakarta, 23 Maret 2016
Rouli Sijabat, PR Manager PT Toyota-Astra Motor (kiri), menerima penghargaan Indeks Kebahagiaan Berkendara 2016 di Jakarta, 23 Maret 2016
© Toyota Astra Motor
Survei IKB 2016 diselenggarakan oleh mediaOtomotif yang melibatkan lebih dari 3.000 responden berusia di atas 18 tahun dari seluruh Indonesia itu.
Survei ini meliputi elemen kepuasan daam menilai kendaraan dan elemen emosi dalam berkendara. Tujuannya adalah mengetahui berapa besar kebahagian dan kepuasan konsumen dalam mengendarai kendaraan milik masing-masing.
"Apa yang kami lakukan dalam mewujudkan pilar-pilar Let's Go Beyond semata-mata untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan setia. Kami bahagia jika pelanggan dapat merasakan pengalaman terbaik dalam kepemilikan kendaraan Toyota," pungkas Henry.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar