Minggu, 20 Maret 2016

Transmisi Baru Toyota Fortuner Punya Beberapa Keunggulan

Transmisi Baru Toyota Fortuner Punya Beberapa Keunggulan

Dalam pertempuran kali ini Toyota Fortuner memang menampilkan transmisi baru selain banyak penyegaran lainnya.
Kini, baik Fortuner manual dan otomatis mengadopsi 6-speed menggantikan manual 5-speed dan otomatis 4-speed.
Namun, pesaing terdekatnya Mitsubishi Pajero Sport datang dengan transmisi otomatis 8-speed yang dijamin oleh Mitsubishi membuat konsumsi BBM (bahan bakar minyak) menjadi lebih irit dengan perpindahan gigi lebih smooth.
“Transmisi baru Fortuner tidak kalah karena perpindahan gear-nya halus serta menyediakan torsi besar di putaran mesin bawah dan atas,” ujar Dadi Hendriadi, Kepala Divisi Technical Service PT Toyota Astra Motor.
Menurutnya dengan transmisi 6-speed sudah cukup untuk meladeni lintasan dalam kota dan jalur bebas hambatan yang membutuhkan kecepatan lebih tinggi.
“Ketika kita mengemudikan mobil di jalur luar kota atau jalan bebas hambatan, kecepatannya paling hanya sekitar 140 kpj dan itu cukup mengandalkan transmisi 6-speed kami. Selain itu semakin banyak jumlah gear maka biaya perbaikannya akan semakin tinggi. Jadi cukuplah Fortuner dengan transmisi 6-speed.”
Dia mengatakan dengan bantuan transmisi baru, konsumsi BBM Toyota Fortuner menjadi lebih irit 17% dibandingkan model sebelumnya.
Transmisi otomatis Fortuner dilengkapi dengan Advanced Drive Mode, di mana pengemudi bisa memilih mode ECO untuk pengendaraan hemat diesel atau mode Power guna mereguk performa lebih galak. Dan, yang lebih mengasyikan adalah Toyota mengimbuhi paddle shift di tipe tertentu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar