Selasa, 08 Maret 2016

Lakukanlah Gerakan Sederhana Ini Untuk Hilangkan Stres Saat Perjalanan

Beberapa gerakan sederhana ini mungkin bisa Anda lakukan untuk menghilangkan penat dan stres saat melakukan perjalanan.

Lakukanlah Gerakan Sederhana Ini Untuk Hilangkan Stres Saat Perjalanan


Melakukan perjalanan baik menggunakan kendaraan pribadi maupu umum sangat rentan akan kondisi stres, apalagi bagi Anda
 Leher menjadi salah satu bagian tubuh kita yang rentan lelah bahkan tegang atau terasa kaku dan berat. Secara perlahan gerakkanlah kepala secara berputar dan melingkar, ke kanan dan ke kiri, ulangi jika perlu pada bagian leher yang terasa sangat kaku/berat. berkendara dalam waktu cukup lama.
Konsentrasi dan kecemasan saat mengemudi menjadi salah satu faktor utama penyebab tingkat stres lebih cepat timbul. Banyak pakar kesehatan yang menganalogikan kesetresan berkendara sama berbahayanya dengan saat Anda menggunakan ponsel dalam mengemudi.
Solusinya, beberapa kecenderungan tingkat stres dapat diatasi dengan beberapa langkah yang sederhana, salah satunya gerakan yoga. Yoga dipercaya mampu memulihkan kondisi psikis kita dalam beberapa kondisi tertentu.
Beberapa gerakan yoga ini mungkin bisa Anda lakukan untuk menghilangkan penat dan stres saat melakukan perjalanan.

Bernafas dengan teratur dapat membantu Anda menenangkan pikiran dan tubuh agar terhindar dari stres saat terjebak kemacetan. Ambil nafas panjang secara perlahan melalui hidung dan buanglah melalui mulut.

Ambil nafas panjang secara perlahan sambil tarik badan ke arah depan dan belakang secukupnya. Selanjutnya, seperti gerakan bertolak pinggang, putar badan Anda ke kanan dan ke kiri. Usahakan posisi punggung tidak terlalu membungkuk atau terlalu tegap saat mengemudi, hal ini cukup efisien agar Anda tidak cepat lelah.

Saat berkendara kedua tangan dan kaki menjadi salah satu anggota badan yang melakukan gerakan paling sering, reflek otot tangan dan kaki sering kali membuat kita sering pegal-pegal.
Sempatkan waktu untuk berhenti sejenak dan menepi, lalu lakukanlah beberapa gerakan peregangan otot tangan dan kaki yang Anda bisa.
Ingat, kondisi yang prima dan terhindar dari stres menjadi salah satu faktor Anda dapat melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman. Sempatkanlah istirahat beberapa saat jika Anda sudah merasakan kelelahan yang berlebihan.
Selamat mencoba dan tetaplah berhati-hati dalam perjalanan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar