Senin, 28 Maret 2016

Toyota Sienta, inikah 'pembunuh' Avanza di masa depan?

Ini adalah Toyota Sienta, sebuah mobil milik Toyota yang belum masuk tahap produksi. Banyak orang bertanya apakah ini hanya konsep? Atau malah sudah mengantongi izin dari bos Toyota untuk segera produksi? 
Tidak ada yang tahu. Namun Sienta merupakan mobil mini-MPV yang digadang-gadang menjadi penerus dari Avanza. MPV dengan tujuh kursi ini memiliki desain berani, berbeda dengan model-model sebelumnya yang cenderung lebih konservatif. Potensi menggusur Avanza? Bisa jadi!

Tak hanya Avanza yang akan ditumbangkan di pasar MPV, Innova dan kompetitor sekelas Honda Freed juga diprediksi bakal tenggelam dengan lahirnya Sienta. Toyota sendiri mengungkapkan bahwa Sienta menawarkan tingkat praktis yang tinggi. Salah satunya adalah kenyamanan para penumpang, berkat dua pintu digeser di dua sisinya, serta desain lantai yang rendah sehingga memudahkan untuk keluar masuk para penumpang.

Toyota Sienta diperkirakan bakal memiliki harga yang lebih mahal dari Avanza. Entahlah, mungkin karena Avanza hanya menggunakan pintu berengsel konvensional. Selain itu belum ada informasi mengenai spesifikasi mesin, fitur, dan keunggulan laiinnya dari Sienta.
Hanya saja, untuk mengatakan mobil ini sebagai pengganti Avanza, sepertinya terlalu dini. Pasalnya Toyota baru saja pamer pesona Grand New Avanza dan Grand New Veloz yang diprediksi bakal laris manis di pasar masa depan. Jika berharap Sienta bakal menggusur Avanza, itu tidak akan terjadi dalam kurun waktu 3 tahun ke depan. Tapi setidaknya Sienta cukup potensial untuk melakukan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar