Selasa, 15 Maret 2016

Toyota Fortuner dan Innova Raup 5-Bintang ASEAN NCAP

Toyota Fortuner dan Innova Raup 5-Bintang ASEAN NCAP

KAJANG - Toyota Fortuner dan Innova terbukti aman dalam uji tabrak ASEAN New Car Assessment Program (ASEAN NCAP) baru-baru ini.
ASEAN NCAP telah mengumumkan kedua mobil keluarga andalan Toyota yang telah dilengkapi Electronic Stability Control (ESC) ini mendapat rating lima bintang dalam tes Perlindungan Penumpang Dewasa (AOP).
Toyota Innova berhasil mendapat skor 14,10 dalam tes AOP dan mendapat lima bintang. Namun, sesuai peraturan ASEAN NCAP, hanya kendaraan yang dilengkapi dengan ESC yang berhak menerima nilai maksimum. Sementara varian tanpa ESC mendapatkan skor lebih rendah yaitu empat bintang.
Untuk tes Penghuni Perlindungan Anak (COP), Innova berhasil memberikan 76% perlindungan, dengan persentase yang cukup untuk kendaraan dengan rating empat bintang empat. Innova dirakit di Indonesia ini juga dilengkapi dengan ISOFIX sebagai fitur standar untuk kursi anak-anak.
Di samping itu Fortuner dinilai tapi tidak secara uji fisik. ASEAN NCAP menjelaskan bahwa "bukti teknis Toyota Fortuner memiliki perlindungan penumpang yang sama dengan Hilux". SUV tujuh penumpang itu memang didasarkan pada pick-up Hilux.
Hal demikian menyebabkan Fortuner dibebaskan dari tes kecelakaan yang sebenarnya. Sebab Hilux telah mendapat skor 14,53 untuk uji tabrak AOP, artinya cukup baik untuk rating lima bintang atau Fortuner berhasil memberikan 76% perlindungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar