Sejak 2005, Toyota terus mengandalkan mesin kode AD yang digunakan untuk beberapa jajaran produknya. Setelah 10 tahun, produsen automotif terbesar dunia ini mulai memperkenalkan generasi penerus mesin AD yang diberi kode GD.
Generasi terbaru mesin GD yang diperkenalkan perdana pada Vienna Motor Symposium 2015 ini diklaim akan menjadi mesin yang lebih bertenaga namun tetap efisien dalam penggunaan bahan bakarnya.
Berikut ini beberapa teknologi terbaru juga disematkan pada mesin yang telah diaplikasikan untuk Toyota Innova, Hilux, serta Fortuner.
Selective Catlytic Reduction
Merupakan teknologi yang dapat mengurangi kadar emisi gas buang (NOx) hingga 30 persen.
Thermo Swing Wall Insulation Technology
Ini adalah teknologi terbaru Toyota untuk menjaga agar tidak terjadi perbedaan suhu yang sangat tinggi antara suhu dinding silinder dengan suhu saat terjadi proses pembakaran untuk meminimalisasi suhu panas ruang silinder.
Silica-Reinforced Porous Anodized Aluminum (SiRPA)
Teknologi ini adalah pelapisan silikon pada piston untuk mengurangi panas sehinggacooling lost pada piston dapat dikurangi hingga 30 persen.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar