Selasa, 22 Maret 2016

Toyota Bikin Sistem Pemetaan dengan Resolusi Tinggi

Ilustrasi Peta Digital Toyota. (cnet.com)
Teknologi terbaru yang digarap Toyota akan berupa peta dengan resolusi tinggi.

Manufaktur otomotif Toyota mengaku telah menggarap sistem pemetaan dengan ketepatan tinggi. Teknologi ini akan diperkenalkan di Consumer Electronic Show (CES) 2016.

Toyota mengklaim, tengah menggarap proyek ini dengan kamera digital resolusi HD. Sebagaimana dilaporkan Mashable, Rabu (23/12/2015), sistem pemetaan baru yang menggunakan kamera itu memanfaatkan kamera digital tertanam dalam jumlah yang tak terhitung dari mobil yang sudah di jalan hari ini.
Video dan GPS yang digabungkan akan dipancarkan di data center Toyota, di mana ia secara otomatis disatukan, dikoreksi, dan diperbarui untuk menghasilkan peta jalan yang mencakup wilayah yang luas.
Toyota menghasilkan peta visual yang selalu diperbarui dan detail visual map untuk mobil self driving.
Hal itu lantaran, kendaraan otonom perlu mengetahui kondisi jalan, arus lalu lintas, dan rambu lalu lintas. Banyak peta HD saat ini yang ketinggalan zaman dan jarang diperbarui sehingga membuat pengemudi dalam kesulitan. Peta yang selalu diperbarui akan mencegah hal itu terjadi.
Meskipun Toyota akan membatasi pengumpulan data pemetaan presisi tinggi untuk tol, hal itu diharapkan untuk memperluas jalan biasa di masa depan. Ketika hal itu terjadi, peta ini realtime bisa membantu Anda menemukan tempat parkir dengan peringatan realtime.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar