Selasa, 29 Maret 2016

Toyota Astra Motor banjir penghargaan

Vice President Director Toyota Astra Motor Henry Tanoto (tengah) dan Executive General Manager Widyawati (kanan) menerima penghargaan Outstanding CSEA dari Toyota Motor Asia Pasific di Nusa Dua, Bali, 18 Maret 2016
Vice President Director Toyota Astra Motor Henry Tanoto (tengah) dan Executive General Manager Widyawati (kanan) menerima penghargaan Outstanding CSEA dari Toyota Motor Asia Pasific di Nusa Dua, Bali, 18 Maret 2016
© Toyota Astra Motor
PT Toyota Astra Motor (TAM) meraih penghargaan dalam bidang pelayanan kepada konsumen dari Toyota Motor Corporation pekan lalu (18/3/2016). Penghargaan khusus ini diserahkan secara langsung oleh Executive Vice President of Toyota Motor Asia Pacific, Mr. Shingo Sasaki, kepada Vice President Director TAM, Henry Tanoto, dan Executive General Manager TAM, Widyawati, di Nusa Dua, Bali.
Kebetulan, pemberian penghargaan kategori Customer Service Excellence itu bersamaan dengan acara konsolidasi TAM 2016 Aftersales Service Convention, di tempat sama. Presiden Direktur TAM Hiroyuki Fukui, pada 18 Maret, mengatakan keberhasilan pelayanan Toyota adalah berkat kerja keras dan kerja sama tim (team work) semua pihak di Toyota.
Salah satu keunggulan TAM adalah inovasi membuat operasional efisien dan pelayanan cepat (Express Maintenance) 60 menit dari tiga orang teknisi menjadi dua orang teknisi. Selain pelanggan bisa menerima servis yang cepat, gerai bengkel bisa melakukan efisiensi hingga 35 persen dalam hal tenaga kerja, peralatan, perlengkapan, ruang kerja.
Prestasi Toyota pun bukan hanya dalam hal pelayanan. Soal penjualan pun mereka unggul. Auto2000 berhasil mencatat kenaikan penjualan kendaraan hingga sekitar 26 ribu unit per Februari 2016.
Bila dibandingkan periode sama 2015, angka penjualan meningkat 26 persen. Selain penjualan, Auto2000 juga berhasil melayani servis kendaraan hingga 300 ribu unit per bulan.
''Penghargaan ini kami persembahkan bagi pelanggan kami, karena usaha yang kami lakukan untuk memuaskan pelanggan membuahkan hasil hingga kami, Auto2000, bersama dengan Toyota Astra Motor berhasil meraih penghargaan Best Innovation Award dan Excellence Kaizen Award," ujar Chief Executive Auto2000 Agus Prayitno.
Penghargaan yang diraih TAM dan pencapaian yang dicatat Auto2000 juga menunjukkan barometer TAM di kancah bisnis otomotif. Bahkan mereka menguasai 31,8 persen penjualan kendaraan secara umum pada 2015.
"Meningkatnya loyalitas pelanggan di tahun 2016 juga terlihat dari jumlah pelanggan Toyota yang melakukan servis kendaraan di Auto2000 hingga lebih dari 300 ribu unit bulan Februari lalu,"
TAM juga mendapat kontribusi dari penjualan suku cadang sepanjang 2015. Mereka mencatatk pemasukan Rp3,08 triliun, sementara pada 2014 "hanya" membukukan Rp2,96 triliun. Tidak heran TAM diganjar penghargaan Parts Sales Break Record dari Toyota Motor Asia Pacific
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar