Jumat, 08 Januari 2016

Tak Boleh Asal Pilih Anti-Karat Dan Komponen Untuk Kendaraan Berharga Anda



admin on Januari 08 ,2016
Merawat kendaraan memang harus menjadi perhatian utama Anda jika ingin selalu memiliki kendaraan dengan penampilan prima seperti ketika masih baru.

Saat ini sudah banyak sekali produk pembersih dan anti-karat yang bisa membantu Anda merawat kendaraan agar tetap tampil menawan.
Namun, berbagai produk cairan perontok karat dan kotoran untuk kendaraan ini tidak semuanya berkualitas bagus.
Anda pun harus berhati-hati dalam menentukan produk multi-purpose lubricant semacam ini.
Pasalnya, tak sedikit dari sekian produk tersebut yang memakai bahan kimia berbahaya sehingga tidak hanya membersihkan komponen namun juga membahayakan kesehatan.
Multi purpose lubricant adalah produk kimiawi untuk membersihkan, melumasi dan memproteksi mesin dan peralatan yang terbuat dari metal. 
Ketika harus membeli produk multi purpose lubricant atau banyak yangg menyebutnya anti karat, penetrant, tentu sebagian dari kita dihadapkan pertanyaan, merk apa, dan berapa harganya, bagaimana kualitasnya?
Anda bisa meminta saran dari bengkel atau kerabat terdekat atau bahkan pegawai SPG di supermarket tempat Anda akan membeli produk tersebut.
Selain itu, bertanya pada forum otomotif atau browsing Internet juga bisa menjadi alternatif yang dianjurkan.
Anda sebagai konsumen pun diminta untuk jeli dan pintar memilih multi purpose lubricant karena begitu banyak merk, baik dari luar negeri maupun lokal, dari harga mahal sampai yang termurah.
“Kadang ada yang tidak masuk akal, dengan harga murah, tapi harga kaleng, nozlenya, tutupnya, tidak murahan, dan isinya banyak. Yang jadi pertanyaan, chemical apa yang terkandung di dalam produk tersebut? Apakah benar-benar multi purpose lubricant? Benar-benar anti karat, antipenetrant? Apakah produk ini nantinya malah merusak mesin kita atau peralatan kita?,” tanya Alfons seroang Marketing Product multi-lubricant purpose di Indonesia.
Menurutnya, konsumen sering sekali terpancing dengan merek dan harga sehingga sering mengesampingkan kualitas produk itu sendiri.
Anda pun harus tahu jika produk yang mahal dan bermerek tak selalu menjadi jaminan bahwa produk tersebut memiliki kualitas maksimal.
“Sekali lagi, yang penting adalah kualitas cairannya, bukan gasnya, packingnya atau nozzlenya,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar