Jumat, 15 Januari 2016

Pasar Sedan Tak Bergairah, Toyota Tetap Siapkan Corolla Terbaru

Toyota segera melakukan facelift bagi Corolla. Desainnya terinspirasi dari Toyota Corolla Hybrid.
Pasar Sedan Tak Bergairah, Toyota Tetap Siapkan Corolla Terbaru
Toyota Corolla hybrid dirilis secara global sekitar dua tahun lalu, dan kini sedang dalam antrian untuk mendapatka “operasi facelift”. Pun begitu, agak sukar menebak seperti apa rupa Toyota Corolla facelift, karena Toyota membedakan desain ini sesuai daerah yang ingin dituju.
Titik cerah mengenai seperti apa sosok Toyota Corolla terbaru akhirnya muncul di Australia. Di sana ditunjukkan dua versi Corolla facelift. Toyota Corolla yang berada di sisi kiri sepertinya diperuntukkan untuk Amerika Utara. Versi ini memiliki lampu utama baru, grille besar dan sentuhan gaya lebih menarik. Secara umum, desain Corolla bagi pasar Amerika Utara menyerupai all new Prius dan sedan Camry versi Amerika Utara.



Indonesia dan wilayah ASEAN sepertinya akan mendapatkan model yang berada di sisi kanan foto. Model ini memiliki desain lebih elegan, dengan sentuhan krom di bibir kap mesin, hingga logo Toyota. Sentuhan krom juga terlihat menjadi bingkai foglamp. Melengkapinya hadir pula LED DRL. Di bagian belakang, pembaruan berada di bumper dan lamu belakang.
Di bagian mesin, rasanya tidak akan ada perbedaan signifikan dengan line up yang sudah diniagakan di Indonesia. Kemungkinan besar akan ada tambahan varian mesin hybrid. Meskipun demikian, tentu tidak akan mudah menjalaninya pasalnya, merujuk data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo),  penjualan mobil sedan telah menunjukkan gejala penurunan sejak tahun 2000. Pada saat itu market share sedan 16% namun menurun pesat hingga 3% pada tahun 2013. Pada periode Januari hingga November 2015. Porsi penjualan sedan turun menjadi 1,85% dari 1,87% di tahun 2014. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar