Senin, 04 Januari 2016

Empat Penyebab Cat Mobil Cepat Pudar, Apa Saja?

Empat Penyebab Cat Mobil Cepat Pudar, Apa Saja?

 Warna mobil terkadang dijadikan sebagai identitas bagi pemiliknya. Warna putih biasanya melambangkan bersih dan elegan, sedangkan warna perak terlihat praktis dan enerjik.

Namun, warna-warna yang disukai tentu akan kehilangan menariknya jika mengalami pudar. Hal itu terjadi karena sejumlah faktor, di antaranya perawatan yang salah, hingga insiden lain seperti kecelakaan.

Dilansir FastCar, setidaknya ada empat faktor utama yang menyebabkan cat mobil mudah kusam alias tak lagi berkilau. Pertama, adalah getah pohon.

Ya, memarkir kendaraan tepat di bawah pohon memang terdengar menarik, karena dapat terhindar dari sengatan matahari secara langsung. Namun ancaman lainnya, yakni terkena getah pohon tersebut. Getah pohon terkenal sangat mudah lengket dan sulit untuk dibersihkan jika sudah mengering. Dalam waktu lama, getah akan bereaksi dengan cat mobil dan akan sulit dihilangkan meski cat sudah dipoles sekalipun.

Kedua, adalah air. Sejatinya air memang sangat umum digunakan untuk mencuci dan membersihkan body cat mobil. Namun air juga bisa menjadi masalah serius yang dapat membuat cat mobil menjadi kusam dan pudar. Air yang mengering dengan sendirinya di permukaan cat mobil akan membuat warna cat memudar dan muncul jamur.

Oleh karena itu, segera keringkan sisa air setelah Anda mencuci mobil dengan benar. Jika mobil terkena hujan, segera cuci atau siram dengan air biasa dan keringkan.

Ketiga, debu. Terdengar mustahil untuk menghindari debu menempel pada permukaan cat mobil Anda. Namun mengusir dan membersihkan debu yang membandel dengan cara yang salah, akan membuat cat menjadi baret atau munculnya gores rambut (swirl).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar