Selasa, 19 Januari 2016

MESIN BENSIN TOYOTA KIJANG INNOVA LEBIH IRIT DARI MESIN INNOVA LAMA



Mungkin ada sebagian pemilik Toyota Kijang Innova bermesin bensin yang kurang puas dengan konsumsi BBM mobilnya. Mereka yang merasa Innova-nya boros bisa berharap dari Kijang Innova terbaru nanti. Meski mesin bensin 2.000 cc-nya memakai basis yang sama, namun sekarang dilengkapi katup variabel di saluran masuk dan buang. Atau yang disebut Dual-VVTi. Dan konon, mesin bensin Toyota Kijang Innova baru lebih irit dari mesin Innova lama. Mengapa?
Mesin yang diusung All New Kijang Innova ini digadang-gadang punya teknologi seperti kebanyakan sedan Toyota terbaru. Mesin berkode 1TR-FE yang berkapasitas 1.998 cc punya tenaga maksimal sebesar 140 dk dan torsi 190 Nm.
Di atas kertas, tenaganya naik sekitar 3 dk dibanding Kijang Innova generasi lawas. Namun efisiensi All New Kijang Innova dipercaya akan meningkat, berkat penerapan teknologi dual VVT-i.
Efeknya, konsumsi BBM bisa lebih dihemat. Hiroki Nakajima, executive chief engineer IMV Project yang membuat Toyota Kijang Innova menyebut peningkatan efisiensi BBM mencapai sekitar 10%. “Ini juga termasuk efisiensi yang ada di mesin diesel baru,” tambah Nakajima.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar