Minggu, 17 Januari 2016

Mesin Bensin Toyota All NewFortuner Dibuat di Indonesia

Mesin Bensin Toyota All New Fortuner Dibuat di Indonesia
JAKARTA - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) tengah mempersiapkan kehadiran Toyota all new Fortuner untuk pasar lokal. Mobil medium SUV terbaru Toyota itu akan diluncurkan di Indonesia pada 22 Januari 2016.
Salah satu komponen yang saat ini sudah diproduksi adalah mesin. Toyota all new Fortuner dipasarkan dalam dua pilihan mesin yakni bensin dan diesel. Namun yang diproduksi TMMIN hanyalah mesin bensin 2.700 cc. Sedangkan diesel didatangkan dari Thailand.

"Kami di sini fokus gasoline. Diesel itu dibuat di Thailand karena historisnya memang produksi domestik kami gasoline," jelas Toermoedi Sujuargino, direktur Sunter plant TMMIN.
Toermoedi menambahkan, bukan tidak mungkin TMMIN juga memproduksi mesin diesel. "Semua memungkinkan asal dilihat dari skala bisnis, kira-kira bisa tidak idealnya (produksi) mesin itu di sini," ungkap dia.
Mesin bensin Fortuner diberi kode 2 TR dengan kapasitas 2.700 cc. Persentase produksi 2 TR di TMMIN mencapai 70 persen dari jumlah total, sementara 30 persennya merupakan mesin berkode 1 TR berkapasitas 2.000 cc yang digunakan untuk Kijang Innova.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar