Jumat, 08 Januari 2016

Pertimbangan Ketika Akan Mengganti Oli Mobil Bertransmisi Otomatis (Matik)


admin on Januari 09 ,2016

Apakah saat ini Anda sedang menggunakan mobil Toyota bertransmisi otomatis atau matik? Tentu akan lebih banyak perawatan yang harus dilakukan.

Di samping itu, Anda juga harus memeriksa secara rutin dan seksama seluruh bagian komponen kendaraan yang bertransmisi matik ini.
Pasalnya, jika sampai terlambat dan mobil sudha mengalami kerusakan maka Anda pun harus mengeluarkan biaya yang lebih banyak.
Nah, berikut ini salah satu pertimbangan penting yang wajib Anda fikirkan ketika akan mengganti oli mobil bertransmisi otomatis ini.
Di samping penambahan dan pergantian secara rutin, Anda juga perlu mewaspadai terjadinya yang berhubungan dengan oli transmisi. 
Misalnya saja, kebocoran oli transmisi yang berasal dari packing dan seal transmisi, atau bahkan bak penampungan oli transmisi yang retak atau penyok, karena terbentur polisi tidur, atau benda lain saat mobil dikendarai.
Untuk mengetahuinya, Anda bisa melihatnya dari adanya jejak tetesan oli pada saat mobil diparkir. 
Untuk memastikannya, lebih baik minta bantuan mekanik di bengkel resmi untuk memeriksanya, karena posisi transmisi yang berada di kolong mobil akan sulit jika Anda periksa sendiri.
Gangguan pada sistem transmisi otomatis juga dapat Anda ketahui dengan memperhatikan peringatan berupa menyalanya lampu pada ikon gerigi (gear), atau munculnya teks “cek trans” pada indikator dasbor.
Apabila Anda menemukan salah satu indikator ini pada mobil, segera bawa mobil ke bengkel resmi untuk melakukan pengecekan lebih lanjut. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar