Selasa, 19 Januari 2016

CARA UPGRADE INSTAN AUDIO-VIDEO MOBIL



Bagi sebagian orang, perangkat audio-video di kabin bukan hanya pelengkap semata. Ia menjadi penting, utamanya untuk mengusir kebosanan saat berkendara jarak jauh khususnya di musim liburan seperti saat ini.

Untuk upgrade audio- video secara maksimal, memang membutuhkan waktu relatif lama. Mulai dari penggantian perangkat, instalasi kabel, hingga proses setting. Normalnya memakan waktu minimal 1 hari pengerjaan.

Namun bagi Anda yang terjebak dengan padatnya rutinitas hingga tenggat waktu liburan tiba, bisa memilih opsi upgrade audio-video instan. Durasi pengerjaan tidak sampai mobil menginap karena bisa dikerjakan kurang dari 6 jam.

“Kalau kami menyebutnya paket ekspres. Pergantian komponennya itu dengan pemasangan speaker 2-way menggunakan jenis split yang terdiri dari tweeter, mid bass, dan crossover pasif. Sementara yang kedua ialah dengan menambahkan subwoofer aktif,” jelas Edy, instalatur audio Cartens, di Pusat Niaga Duta Mas Fatmawati Blok D2 No.22, Jakarta Selatan.

Berbeda dengan mobil-mobil Jepang, diakui Edy jika instalasi paket ekspres di mobil Eropa memakan waktu lebih lama. Pemasangan speaker 2 way plus subwoofer aktif di mobil Jepang bisa tuntas dalam 4 jam. Sementara pemasangan yang sama di mobil Eropa bisa sampai 6 jam.
Opsi audio-video dengan Pioneer AVH-5750BT 2 DIN monitor + speaker + peredam + subwooferOpsi paket ekspres : Pioneer DEH-8750BT 1 DIN monitor + speaker + peredam + subwoofer aktif
Pergantian komponen video juga bisa dilakukan bersamaan dengan pengerjaan 2 komponen di atas. “Untuk perangkat visual, di depan bisa de­ngan mengganti head unit standar menggunakan layar monitor dan bagian belakang menggunakan headrest monitor add-on. Layar monitor depan biasanya sekaligus dengan kamera belakang,” tambah Edy.

Pemasangan paket ekspres diklaim tidak akan mengurangi ruang untuk penumpang dan barang. Pasalnya untuk subwoofer aktif akan ditempatkan di kolong pengendara atau penumpang depan, sementara untuk speaker split dibuatkan tempat speaker khusus. Keduanya tidak ada yang mengusik ruang bagasi.


Kelebihan Up Grade Audio Video Instan

1. Waktu pemasangan lebih cepat dengan durasi 4-6 jam.

2. Tidak menyita ruang bagasi. Sehingga tidak menggangu kapasitas muat barang di bagasi.

3. Untuk penggunaan harian, kualitas audio-video di mobil akan meningkat drastis sehingga memanjakan pengendara dan penumpang selama perjalanan.
Subwoofer aktif ditempatkan di bawah kolong jok depan

Kekurangan Up Grade Audio Video Instan

1. Meski suara yang dihasilkan lewat upgrade cukup untuk penggunaan harian, kualitas bass yang dikeluarkan berbeda. Pasalnya, tenaga subwoofer aktif tentu akan berbeda jauh bila dibandingkan dengan menggunakan subwoofer pasif.

2. Kecenderungan yang sering terjadi, pada akhirnya pengguna akan meng-upgrade perangkat audio mereka selepas liburan. Seperti subwoofer dan power amplifier yang jadi satu kemasan ditukar tambah untuk mendapatkan produk yang sama tapi terpisah plus boks subwoofer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar