Minggu, 17 Januari 2016

Lexus Kembangkan Bahan Modular Lebih Kuat daripada Karbon

Lexus Kembangkan Bahan Modular Lebih Kuat daripada Karbon

DETROIT – Di antara produsen automotif kelas premium dunia yang hadir menyemarakkan ajang Detroit Auto Show, dengan berbagai model terbarunya. Banyak pula yang memamerkan produk sportcar-nya dengan label racing, seperti yang dilakukan Lexus pada sedan sportnya LC 500.
Bukan tanpa alasan tentu, produsen yang berada di bawah bendera Toyota ini memperkenalkan sportcar versi racing-nya, karena model yang ditampilkan ini merupakan modifikasi terbaru yang dilakukan divisi balap Gazoo Racing yang dibentuk oleh Toyota dan Lexus khusus untuk balap.
Kehadiran LC 500 menjadi pamer penggunaan bahan modular terbaru yang dirancang oleh Gazoo untuk LC 500. Kelebihan bahan modular yang memiliki perpaduan antara serat karbon polimer dengan aluminium dan baja, diklaim memiliki kekuatan yang lebih tinggi dibanding semua jenis karbon yang telah digunakan Lexus LFA supercar. Demikian seperti dikutipAutoevolution.
Bahkan beredar rumor, bahan modular ini akan digunakan untuk semua model Lexus di masa depan, dengan kelebihan lebih ringan kuat serta mendukung kemampuan sebuah kendaraan sport dengan karakteristik khas Lexus.
Sayangnya, LC 500 bertampang gahar ini merupakan model pajang yang tidak akan dijual maupun diturunkan dalam ajang balap Le Mans, maupun GT3 yang tengah dijalani Toyota dan Lexus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar