Jumat, 08 Januari 2016

Memahami Kunci Mobil Toyota Fortuner Dan Cara Penggunaannya

admin on Juni 25 ,2015

Ketika membeli Toyota Fortuner, Anda akan diberikan fasilitas berupa 3 buah kunci yakni dua kunci master dan satu kunci valet, baca ulasan di bawah ini untuk mengetahui masing-masing kegunaan kunci dan juga hal yang harus diperhatikan ketika menggunakan kunci-kunci ini. 


Kunci master pada Toyota Fortunermemiliki fungsi wireless remote control dan bisa digunakan untuk mengkontrol mobil dari jarak jauh. 

Fungsi wireless remote control ini bisa digunakan untuk mengunci dan membuka penguncian pintu kendaraan dengan dua tombol pilihan, yang pertama adalah mengunci semua pintu dan pilihan kedua adalah membuka penguncian semua pintu. 

Saat berada di dalam pesawat terbang dan membawa kunci master ini, pastikanlah Anda tidak menekan tombol apapun pada kunci. 

Saat berada di dalam kabin pesawat dan kunci diletakkan di dalam tas, pastikanlah Anda tak menekan tombol-tombolnya secara tak sengaja, hal ini karena jika tombol tertekan tak sengaja akan menyebabkan kunci memancarkan gelombang radio yang dapat mengganggu pengoperasian pesawat terbang. 

Selain kunci master, Anda juga akan dibekali kunci valet yang digunakan ketika kendaraan akan diparkir oleh jasa valet. 

Jika menggunakan jasa valet ini, usahakan untuk mengunci semua laci di dalam mobil dan bawalah kunci master untuk Anda gunakan sendiri. Hal ini tentunya untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan. 

Selain kunci master dan kunci valet, Anda juga akan diberikan plat nomor kunci yang harus disimpan secara aman di dalam dompet atau tempat aman lainnya.

Plat nomor ini bisa digunakan untuk membuat kunci master oleh dealer Toyota Anda ketika mengalami kejadian kunci hilang. 

Nah, yang perlu diperhatikan saat menggunakan kunci ini adalah jangan membengkokkan kunci dengan benturan yang keras, jangan pula ditempatkan pada temperatur yang tinggi seperti meletakkan kunci di bawah sinar matahari langsung dan kemudian membasahinya. 

Jangan pula mengarahkan kunci ke bahan elektromagnet atau menempelkan bahan yang bisa menghalangi gelombang elektromagnet ke permukaan kunci. 

Yang terakhir adalah jangan sampai membongkar kunci dengan alasan apapun karena kerusakaan akan sangat sulit diperbaiki. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar