Minggu, 17 Januari 2016

TOYOTA FORTUNER BARU MENGUSUNG MESIN BENSIN TERANYAR



Toyota Fortuner terbaru tak hanya berubah dari sisi penampilannya saja, tapi juga mendapat lonjakan tenaga yang cukup signifikan berkat mesin diesel baru yang juga dipakai All New Innova. Namun bagaimana dengan varian bensinnya?

Ternyata, Toyota Fortuner baru mengusung mesin bensin teranyar. Artinya, tak hanya mesin diesel saja yang mendapat penyegaran tapi juga mesin bensinnya. Varian ini nantinya akan diberi nama Fortuner SRZ A/T 4x2.

Bila melihat data spek dari Toyota Thailand, Fortuner bensin terbaru juga mengalami lonjakan tenaga. Mengusung mesin berkode 2TR-FE dengan kapasitas 2.694 cc, mesin ini memiliki tenaga sebesar 166 dk dan torsi 245 Nm.

Hal ini berbeda signifikan dengan mesin bensin Fortuner generasi lama, yang hanya memiliki tenaga sebesar 160 dk dan torsi maksimal 241 Nm dari data spek yang dikeluarkan oleh Toyota Astra Motor. Lonjakan tenaga ini kami perkirakan berkat teknologi Dual VVT-i yang diusungnya.

Sementara itu sebagai penerus daya ke dua roda belakangnya, dipilih transmisi otomatis 6-percepatan. Transmisi ini juga didukung fitur paddle shift, yang membuat Toyota Fortuner terbaru semakin menyenangkan dikemudikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar