Jumat, 08 Januari 2016

Pentingnya Lampu LED Bagi Keselamatan Berkendara



admin on Juli 09 ,2015
Penggunaan lampu dalam kegiatan berkendara sehari-hari memang sangat penting, tak heran jika wajib hukumnya untuk menyalakan lampu saat berkendara baik pada malam atau pun pagi hari. 


Di Indonesia sendiri, penggunaan lampu tambahan pada mobil sudah sering dijumpai karena tren ini memang sudah menyebar di daerah Asia-Pasifik. Bahkan, varian Toyota Yaris telah dilengkapi dengan lampu LED (Light Emitted Diode) ini. 

Pancaran sinar dari lampu diode ini intensitasnya sangat tinggi sehingga memudahkan pengguna melihat mobil meski berada di jarak yang cukup jauh. 

Karena efek inilah, lampu LED sangat efektif digunakan di siang hari. Lampu juga akan memberikan kesan lebih sporty dan dapat mencegah kecelakaan atau tabrakan dengan mobil yang berlawanan arah. 

Bagi Anda pemilik mobil Toyota yang belum dilengkapi lampu LED bisa membeli produk aftermarket seperti LE Dayflex atau LED Day Light yang sudah banyak tersedia di toko-toko otomotif. 

Varian LED pun juga sangat beragam tergantung jenis dan varian mobil ToyotaAnda. 

Untuk pemasangan lampu LED Mobil Day Light juga sangat mudah, pertama Anda harus menempatkan posisi lampu LED pada moncong kendaraan. 

Usahakanlah posisi tersebut agar mudah terpantau pengendara lain, lalu buatkan dudukkan untuk tiap lampu LED mobil yang sudah didesain lengkap bersama dengan housing-nya. 

Setelah itu, Anda sudah bisa menghubungkan kabel rangkaian LED mobil ke modul yang sudah disediakan dalam paket. 

Jika Anda tak ingin lampu LED menyala saat kunci kontak mulai di posisi ACC, Anda bisa menyambungkan kabel ke swith lampu kota. 

Bila sudah selesai, bisa langsung diperiksa di bawah sinar matahari sebelum digunakan di jalan raya. 

Membeli aksesoris kendaraan memang membutuhkan banyak kesabaran dan ketelitian, terlebih lagi jika akan digunakan untuk mobil kesayangan seperti Toyota Yaris. 

Akan tetapi, dalam pembeliannya harus selalu mengutamakan fungsi serta tak mengurangi faktor keselamatan ketika berkendara. 

Untuk itu, penggunaan lampu LED sebagai aksesoris penambah gaya ini bisa menjadi alternatif pilihan yang bagus karena juga bisa menambah kenyamanan dan keselamatan berkendara Anda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar