Senin, 15 Februari 2016

CARA DETEKSI KERUSAKAN MOBIL BEKAS


Mau beli mobil bekas? Jangan lupa lakukan tes sebelum membeli mobil incaran. Dari pengujian singkat itu Anda bisa mengetahui kondisi atau penyakit yang diderita mobil. Nah, apa saja yang harus diperhatikan?

Getaran Setir
Jalankan mobil pada kecepatan tertentu, misalnya 60 km/jam. Lalu rasakan apakah ada getaran yang muncul di setir. Bila ya, kemungkinan roda depan tidak balans.

Setir Tidak Lurus
Ketika jalan lurus, posisi setir tidak lurus. Kemungkinan posisi setir pernah dilepas dan pemasangannya tidak benar. Kemungkinan lain ada masalah di sudut-sudut keselarasan roda.

Pantulan Mobil
Lewati gundukan atau "polisi tidur" sedikit kencang. Bila mobil memantul lebih dari dua kali, kemungkinan terjadi keausan atau kerusakan sokbreker.

Bodi Bergoyang
Jalankan mobil dengan kecepatan rendah. Jika Anda merasakan goyang bodi selaras dengan setir, bisa jadi salah satu pelek roda depan sudah peyang. Namun jika pelek roda belakang yang peyang, biasanya goyangan begitu terasa jika duduk di bangku belakang.

Suara Dari Roda
Muncul suara berdengung dari roda ketika melaju di jalan aspal mulus. Bila ini terjadi kemungkinan ada kerusakan pada ban. Entah kerusakan akibat pemakaian atau memakai ban bertapak tebal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar