Senin, 15 Februari 2016

PENGERTIAN SISTEM WIPER

Pengertian Sistem Wiper


   Sebuah wiper kaca atau adalah perangkat yang digunakan untuk menghilangkan hujan dan puing-puing dari kaca depan atau kaca depan. Hampir semua kendaraan bermotor,termasuk kereta apipesawat dan perahu,dilengkapi dengan wiper tersebut, yang biasanya merupakan persyaratan hukum.
    Sebuah wiper umumnya terdiri dari lenganberputar di satu ujung dan dengan pisau karet panjang melekat padayang lainPisau berayun bolak-balik atas kaca,mendorong air dari permukaannyaKecepatan biasanya disesuaikandengan kecepatan beberapa terus menerus dan sering satu atau lebih "intermiten" pengaturan. Sebagian besar mobil menggunakan dua disinkronisasi lengan tipe radialsementara kendaraan komersial banyak menggunakan satu atau lebih lengan pantograph.

SEJARAH

Awal versi

    Penemu Maria Anderson adalah dikreditkan dengan merancang wiper operasional pertama pada tahun 1903 Dalam paten Anderson, ia menyebut penemuannya dia "jendela perangkat pembersihan" untuk mobil listrik dan kendaraan lainnya.. Dioperasikan melalui tuas dari dalam kendaraan, versi nya wiper kaca depan mirip dengan wiper ditemukan pada banyak model mobil awal. Anderson memiliki model desain nya diproduksi, kemudian mengajukan hak paten (US 743.801) pada tanggal 18 Juni 1903 dikeluarkan untuk dirinya oleh Kantor Paten AS pada November 10, 1903 .

    Irlandia lahir penemu James Henry Apjohn (1845-1914) menemukan metode bergerak dua sikat atas dan ke bawah pada kaca depan kaca vertikal pada tahun 1903.Hal ini telah dipatenkan di Inggris.

    Pada bulan April 1911, paten untuk wiper kaca depan telah didaftarkan oleh Sloan & Lloyd Barnes, paten agen dari Liverpool, Inggris, untuk Gladstone Adams dari Whitley Bay. Desain pertama untuk wiper kaca depan mobil juga dikreditkan ke konser pianis Józef Hofmann, dan Munisi Mills, Birmingham yang juga mengaku telah menjadi pertama untuk wiper paten di Inggris.

    Perusahaan Oishei dibentuk, Tri-Continental Corporation, memperkenalkan wiper pertama, Karet Hujan, untuk, ditempatkan dua potong kaca depan ditemukan pada banyak mobil waktu. Hari ini Trico Produk adalah salah satu produsen terkemuka dunia sistem kaca mengelap, bilah wiper dan isi ulang, dengan tanaman wiper di lima benua. [Kutipan diperlukan] Bosch memiliki pabrik wiper terbesar kaca depan dunia dalam Tienen, Belgia, yang memproduksi 350.000 bilah wiper setiap hari.

    Penemu William M. Folberth diterapkan untuk paten untuk suatu peralatan otomatis wiper kaca depan mobil pada 1919, yang diberikan pada 1922. Ini adalah mekanisme otomatis yang pertama.Trico kemudian menyelesaikan perselisihan paten dengan Folberth dan membeli Folberth itu perusahaan Cleveland, Auto Co Folberth Khusus Sistem vakum bertenaga baru dengan cepat menjadi perlengkapan standar pada mobil, dan prinsip vakum di digunakan sampai sekitar 1960. Pada akhir 1950-an, fitur umum pada kendaraan modern pertama muncul, operasi wiper secara otomatis untuk dua atau tiga lewat ketika tombol ditekan pencuci kaca, sehingga tidak perlu secara manual menghidupkan wiper pada juga. Hari ini, sebuah timer elektronik yang digunakan, tetapi awalnya sebuah silinder vakum kecil mekanis terhubung ke switch yang diberikan penundaan sebagai vakum bocor off

Intermiten wiper 
     Pada tahun 1963, wiper intermittent modern pertama diciptakan oleh Robert Kearns, seorang profesor teknik di Wayne State University di Detroit, Michigan. Jalan ke wiper intermiten dimulai awal, pada malam pernikahannya pada tahun 1953, ketika sebuah tembakan gabus sampanye bandel ke mata kiri Kearn, yang akhirnya pergi hampir sepenuhnya buta. Hampir satu dekade kemudian, Kearns adalah mengemudi Ford Galaxie melalui hujan ringan, dan gerakan konstan dari wiper blades jengkel visinya sudah bermasalah. Dia harus berpikir tentang mata manusia, yang memiliki jenisnya sendiri wiper, kelopak mata, yang secara otomatis menutup dan membuka setiap beberapa detik. Akhirnya pada tahun 1963, Kearns menerapkan ide ke dalam tindakan, membangun sistem wiper intermittent pertama menggunakan off-rak-komponen elektronik.Kearns menunjukkan ke Ford Motor Company, dan mengusulkan desain manufaktur.

     Dalam desain Kearns, interval antara menyeka ditentukan oleh laju aliran arus dalam kapasitor. Ketika muatan dalam kapasitor mencapai tegangan tertentu, kapasitor itu habis, mengaktifkan motor wiper untuk satu siklus. Setelah pengujian ekstensif, eksekutif Ford memutuskan untuk menawarkan desain yang mirip dengan wiper intermittent Kearns 'sebagai pilihan pada baris Merkurius perusahaan, dimulai dengan 1969 model. Kearns dan Ford menjadi terlibat dalam sengketa paten multi-tahun yang akhirnyauntuk diselesaikan di pengadilan . Sebuah versi fiksi dari penemuan Kearns dan paten gugatan digunakan untuk Flash Film 2009 dari Genius, yang adalah tagihan sebagai "berdasarkan kisah nyata", tetapi tidak mengklaim secara historis akurat dalam segala hal.

     Kearns tidak mungkin, pada kenyataannya, telah penemu asli dari konsep wiper intermittent. John Amos, seorang insinyur Inggris untuk automative perusahaan rekayasa Lucas Industries, adalah yang pertama untuk mengajukan hak paten untuk sebuah wiper intermittent (US Patent # 3262042, diterbitkan 1966), dua tahun sebelum diterapkan Kearns (US Patent # 3351836, diterbitkan 1967). Salah satu perbedaan penting adalah bahwa paten Amos menggambarkan sebuah perangkat elektromagnetis, sedangkan Kearns mengusulkan sirkuit solid-state elektronik.

     Pada bulan Maret 1970, Citroen memperkenalkan hujan-sensitif wiper intermittent pada model SM mereka. Ketika fungsi intermiten dipilih, wiper akan membuat satu babatan. Jika kaca depan yang relatif kering, wiper motor menarik arus tinggi, yang mengatur timer sirkuit kontrol untuk menunda menghapus terpanjang berikutnya. Jika motor menarik sedikit saat ini, itu menunjukkan bahwa kaca basah, pengaturan timer untuk meminimalkan penundaan....

Wiper lampu 

Pada tahun 1970, Saab Automobile memperkenalkan wiper lampu di berbagai produk mereka. Ini dioperasikan pada mekanisme reciprocating horisontal, dengan motor tunggal. Mereka kemudian digantikan oleh mekanisme aksi poros wiper radial, dengan motor masing-masing individu pada headlamp.
GEOMETRI 

Wiper Kebanyakan dari jenis (atau radial) poros: mereka melekat pada lengan tunggal, yang pada gilirannya melekat pada motor. Ini biasanya ditemukan pada banyak mobil, truk, kereta api, kapal, pesawat terbang, dll 

Tipe lain dari desain wiper adalah berbasis pantograph  yang digunakan pada kendaraan komersial, terutama bus dengan kaca jendela yang besar. Wiper Pantograph menampilkan dua senjata untuk setiap blade, dengan perakitan pisau itu sendiri didukung pada sebuah bar horisontal menghubungkan dua lengan. Salah satu lengan terpasang ke motor, sementara yang lain adalah pada poros menganggur [kutipan diperlukan] Mekanisme pantograph, sementara lebih kompleks., Memungkinkan pisau untuk mencakup lebih dari kaca depan pada setiap lap. Namun, juga biasanya membutuhkan wiper menjadi "parkir" di tengah-tengah kaca depan, di mana sebagian dapat menghalangi pandangan pengemudi bila tidak digunakan. Beberapa mobil yang lebih besar di akhir 70-an dan '80-an awal, terutama LH pengemudi mobil Amerika [rujukan?], Memiliki wiper pantograph di sisi pengemudi, dengan poros konvensional di sisi penumpang. 

Mercedes-Benz memelopori sistem yang disebut Monoblade, berdasarkan cantilevers (, di mana lengan tunggal meluas ke luar untuk mencapai pojok atas kaca depan, dan menarik di di ujung dan tengah stroke, menyapu keluar agak 'M'path berbentuk. Dengan cara ini, sebuah pisau tunggal dapat mencakup lebih dari kaca depan, dan menggantikan garis-garis sisa jauh dari pusat kaca depan.




Windscreen washer



    Most windscreen wipers operate together with a windscreen (or windshield) washer; a pump that supplies a mixture of water, alcohol, and detergent (a blend called windshield washer fluid) from a tank to the windscreen. The fluid is dispensed through small nozzles mounted on the hood. Conventional nozzles are usually used, but some designs use a fluidic oscillator to disperse the fluid more effectively. In warmer climates, water may also work, but it can freeze in colder climates, damaging the pump. Although automobile antifreeze is chemically similar to windscreen wiper fluid, it should not be used because it can damage paint. The earliest documented idea for having a windshield wiper unit hooked up to a windshield washer fluid reservoir was in 1931, Richland Auto Parts Co,


Hidden Wiper

     Beberapa mobil yang lebih besar Dilengkapi dengan wipertersembunyi (atau tertekan-taman wiper). Ketika wiperdimatikan non-tersembunyi dalam desain standar, "parkir"Mekanisme sirkuit bergerak wiper atau ke bawah ekstrimdaerah menyeka dekat bagian bawah kaca depan, Tapi masihterlihat. Untuk desain itu menyembunyikan wiper, kaca depanmeluas di bawah tepi belakang kap mesin, dan taman wiper di bawah kisaran menyeka Sendiri di bagian bawah kaca depan, Tapi keluar dari pandangan.

Rain-sensing wipers


   Kendaraan kini Tersedia dengan sopir-diprogram cerdas (otomatis) wiper mendeteksi Kehadiran Bahwa jumlah hujan dan menggunakan sensor hujan. Secara otomatis menyesuaikan kecepatan sensor dan frekuensi dari pisau. Menurut jumlah hujan terdeteksi. Kontrol ini menimpa Biasanya Memiliki manual.
     Hujan-sensing wiper kaca depan muncul di Berbagai model diakhir abad 20, salah satu 200SX/Silvia pertama NissanMenjadi. Pada awal 2006, hujan-sensing wiper standar atauopsional pada semua Cadillac dan Volkswagen PALING, dan tersedia di Banyak Produsen utama lainnya.

Headlight wipers
   
    Memiliki Beberapa kendaraan kecil di wiper atau mesin cucilampu. Dalam Beberapa kendaraan terakhir, ini telah diganti dengan semprotan jet Sebuah kuat, Tanpa wiper.

Rear wipers
     
    Beberapa kendaraan yang Dilengkapi dengan wiper (dengan atau Tanpa cuci) pada jendela belakang juga. Belakang-jendela wiper Biasanya ditemukan pada hatchback, station wagon, SUV, minivan, dan Beberapa mobil sport. MerekaApakah Diimplementasikan pada 1970-an

Tidak ada komentar:

Posting Komentar