Selasa, 23 Februari 2016

Toyota Gondol Banyak Gelar di Awal Tahun

Toyota Motor dianugerahi sebagai merek asal Jepang yang paling bernilai 2016.

Toyota terus mencatatkan prestasi manis di awal tahun ini. Setelah sebelumnya dianugerahi sebagai merek Jepang yang paling bernilai 2016 oleh Interbrand, kali ini mereka mendapat penghargaan sebagai `Perusahaan Paling Dikagumi di Dunia`. 

Penghargaan diberikan oleh Fortune Magazine, majalah bisnis kenamaan asal Amerika Serikat (AS). Secara keseluruhan, perusahaan yang didirikan oleh Kiichiro Toyoda pada 1937 ini berada di peringkat 28 dari seluruh perusahaan yang disurvei.


Dibanding perusahaan otomotif lainnya, posisi Toyota hanya kalah oleh pabrikan mewah asal Jerman, BMW yang berada di posisi 18, persis di bawah Microsoft dan di atas Netflix. 

Kategori Perusahaan Paling Dikagumi di dunia didasarkan pada sembilan atribut yang dianggap penting untuk keberhasilan sebuah perusahaan. Termasuk di dalamnya adalah kualitas manajemen, tanggung jawab sosial, serta manajemen SDM.

Dari sembilan atribut itu, Toyota selalu menempati peringkat pertama di sektor perusahaan kendaraan bermotor. Penilaian sendiri dilakukan oleh analis, eksekutif senior, dan direksi. 

Menurut Jim Lentz, CEO Toyota Motor Amerika Utara, penghargaan ini adalah buah dari dedikasi semua tim dan rekan mereka di seluruh dunia yang terus melakukan perbaikan, dimana hasilnya melebihi harapan konsumen. 

"Semua tim dan anggota kami di seluruh dunia berkontribusi untuk meningkatkan reputasi Toyota dengan menciptakan masa depan mobilitas," ujar Lentz. "(Tim) memberikan kontribusi untuk masyarakat yang lebih baik melalui mobil yang aman dan ramah lingkungan," tambahnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar