All new Kijang Innova menawarkan dua mesin utama, bensin 2,0 liter dan Diesel 2,4 liter.
All new Kijang Innova akan melakoni debutnya pada 23 November. Mobil berkonfigurasi tujuh orang penumpang itu bakal mendapat perubahan signifikan, mulai dari mesin, desain, hingga fitur. Pada generasi terbarunya ini, Kijang Innova ingin mengedepankan sebuah MPV yang elegan dan wah.
Desain muka all new Kijang Innova patut diacungi jempol. Grill horizontal dengan dua bilah beraksen krom yang berpadu LED projector headlamp membuat auranya tegas dan elegan.
Pada bagian buritan, terdapat lampu belakang berbasis LED dengan desain bergaya terpisah pada pilar dan panel pintu belakang. Pada varian tertinggi (Q Diesel dan bensin) Toyota lagi-lagi mengandalkan sentuhan aksen krom pada plat nomor untuk menguatkan kesan wah. Sayang, bila dibandingkan wujud depan, tampilan belakang all new Kijang Innova cukup mengecewakan. Bukan begitu?
Berbicara soal dimensi, mobil yang diproduksi Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) ini mengalami sedikit perubahan. All new Kijang Innova kini punya panjang 4.735 mm lebar 1.830, tinggi 1.795 mm. Meskipun, all new Kijang Innova masih mempertahankan panjang whellbase pada 2.750 mm.
Model | Panjang | Lebar | Tinggi | Wheellbase |
All New Kijang Innova | 4.735 mm | 1.830 mm | 1.795 mm | 2.750 mm |
Kijang Innova | 4.585 mm | 1.775 mm | 1.750 mm | 2.750 mm |
Untuk jantung mekanisnya, all new Kijang Innova menawarkan dua mesin utama, bensin 2,0 liter dan Diesel 2,4 liter.
Tipe bensin menggunakan seri 1TR-FE, 4 silinder, in-line, 16 valve DOHC dengan Dual VVT-i yang memproduksi tenaga 137 Tk pada 5.600 rpm dan torsi 183.3 Nm pada 4.000 rpm.
Tipe bensin menggunakan seri 1TR-FE, 4 silinder, in-line, 16 valve DOHC dengan Dual VVT-i yang memproduksi tenaga 137 Tk pada 5.600 rpm dan torsi 183.3 Nm pada 4.000 rpm.
Sementara untuk varian Diesel, membenamkan generasi 2GD FTV, 4 silinder, in-line, 16 valve, DOHC dengan VNT Intercooler. Mesin ini punya output146 Tk pada 3.400 rpm.
Sementara transmisinya, tersedia dua opsi, baik untuk varian bensin maupun Diesel, yakni otomatis 6 percepatan dengan sport sequential switchmatic dan M/T 5 percepatan. Untuk varian Diesel, tipe G, V, dan Q baik yang menggunakan transmisi otomatis maupun manual memiliki perbedaan torsi.
Tipe mobil | Jenis transmisi | Torsi/rpm |
G | A/T 6 percepatan | 359.9 Nm/1.200-2.600 rpm |
G | M/T 5 percepatan | 342.2 Nm/1.200-2.800 rpm |
V | A/T 6 percepatan | 359 Nm/1.200-2.600 rpm |
V | M/T 5 percepatan | 342.2 Nm/1.200-2.800 rpm |
Q | A/T 6 percepatan | 359.9 Nm/1.200-2.600 rpm |
Q | M/T 5 percepatan | 342.2 Nm/1.200-2.800 rpm |
Di sektor kaki-kaki, MPV berkonfigurasi tujuh orang penumpang ini masih mempertahankan penggunaan suspensi depan double wishbone dengan pegas koil dan stabilizer dan 4 link dengan pegas koil and lateral road di bagian belakang. Begitupula untuk sistem pengeremannya yang menggunakan cakram berventilasi di depan dan tromol pada roda belakang.
Pada all new Kijang Innova varian Q, yang jadi kasta tertinggi, dilengkapi anti-theft system, door ajar warning, light and key remind warning, seat belt warning, back sonar, seatblet di masing-masing baris kursi, ISOFIX & tether anchor, ABS & EBD, SRS Airbag, VSC+HAC, dan emergency brake signal.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar