MPV dengan julukan "mobil sejuta umat" itu mencatatkan penjualan sebanyak 11.686 unit. Posisi kedua dihuni Toyota Kijang Innova dengan pencapaian 4.162 unit.
Segmen MPV mengalami pertumbuhan penjualan 22,3 persen dari 1.007 unit pada Maret 2015 menjadi 1.232 unit pada April 2015. Begitu pula dengan kelas SUV yang naik 14,5 persen dari 3.474 unit menjadi 3.978 unit di periode yang sama.
Kendaraan niaga Toyota juga menunjukan tren positif dengan kenaikan 7,5 persen, yaitu dari 1.909 unit pada Maret 2015 menjadi 2.053 unit pada April 2015.
Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Suparno Djasmin mengatakan, bahwa melemahnya pasar tidak menghentikan upaya TAM dalam meningkatkan The Best Total Ownership Experience kepada para pelanggan. Kehadiran produk baru Toyota, merupakan upaya kepada pelanggan agar mereka tetap merasakan peningkatan nilai tambah dari waktu ke waktu.
"Selain melakukan penyegaran dan penambahan product line-up, kami juga terus melakukan Kaizen (continous improvement) terhadap layanan purna jual yang senantiasa menjadi salah satu fokus utama kami." kata Suparno dalam keterangan resminya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar