Sabtu, 27 Februari 2016

Toyota Rush Lawas Tak Bisa Diubah Jadi TRD Sportivo

Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo dan TRD Sportivo 7 memiliki sedikit perbedaan saja dibanding pendahulunya

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Henry Tanoto mengatakan, hal ini disebabkan karena part yang terdapat pada Rush 2016 tidak dijual terpisah. "Itu (part Rush 2016) tidak dijual terpisah. Jadi kalau mau, hanya bisa dapat dari TRD ini," ujarnya usai peluncuran di Jakarta, Jumat (26/2/2016).

Untuk diketahui, selain perbedaan seat, TRD Sportivo 2016 ini mengadopsi konfigurasi 7 tempat duduk, beberapa ubahan kosmetik pada Rush 2016 ini meliputi grill (TRD Sportivo Ultimo), rear spare tire cover sticker (Ultimo & 7), sertaside sticker.

Selain itu, terdapat pula ubahan di bagian kaki-kaki, khususnya untuk Rush TRD Sportivo Ultimo. Varian tertinggi Rush ini telah dilengkapi dengan new TRD Sportivoalloy wheel dan TRD Sportivo Suspension.

Meski demikian, Henry tidak menutup kemungkinan kalau part-part yang telah disebutkan di atas akan dijual terpisah. Semua tergantung kebutuhan konsumen. "Nanti kita coba lihat. Kalau memang banyak konsumen yang menanyakan, pasti akan kami pikirkan," tambahnya.

Selain kosmetik, Toyota juga menghadirkan pilihan warna baru untuk dua varian ini, yaitu Nebula Blue. Warna ini melengkapi enam warna yang sudah ada sebelumnya, White, Black Mica Metalic, Champange Metallic, Dark Red Mica Metallic, Grey Metallic, dan Silver Mica Metallic.

Kasus seperti ini sebetulnya bukanlah kali pertama. Daihatsu Xenia versi lawas misalnya, tidak bisa diubah menjadi Great New Xenia yang dirilis pertengahan tahun lalu. Tapi hal ini bukan disebabkan karena part tidak dijual terpisah, melainkan karena part baru yang memang sudah sangat berbeda dibanding versi lawas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar