Senin, 29 Februari 2016

Tiap Bulan, 15 Ribu Avanza dan Veloz Baru Tumplak ke Jalan



Konsumen fleet turut menyumbang antara 15-20 persen dari total penjualan Avanza.

Avanza sudah jadi rahasia umum telah menjadi mobil "sejuta umat". Mobil berkonfigurasi tujuh kursi penumpang ini pun tak disangkal berkontribusi terhadap padatnya jalan. 


Terhitung sejak diperkenalkan pada 2005, PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengklaim, Avanza diterima sangat baik konsumen dan jadi tulang punggung Toyota di pasar low MPV.

Vice President Director PT TAM Suparno Djasmin mengatakan, hingga Juli, Avanza telah terjual sebanyak 1.336.000 unit dengan market share 47 persen hingga Juni 2015.

"Kami memberikan apresiasi kepada konsumen karena memilih Avanza sebagai mobil pribadi maupun mobil fleet hingga membuat pencapaian market share hingga Juni kemarin lebih tinggi dari Desember 2014," ujar pria yang karib disapa Abong itu. 

Meskipun kondisi pasar di segmen low MPV sedang mengalami penurunan, penjualan Avanza-Veloz secara retail dianggap cukup stabil. 

Dijelaskan Rahmat Samulo, Marketing Director PT TAM, penjualan Avanza-Veloz secara retail pada semester I 2015 rata-rata di angka 12 ribu. Adapun rata-rata penjualan retail bulanan pada 2014 lalu sebanyak 13.500 unit per bulan.
"Kami berharap bisa mempertahankan atau meningkatkan market share dengan didukung volume penjualan antara 13.500-15.000 unit per bulan," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar