Selasa, 17 November 2015

Bagaimana Tanggapan Toyota Mengenai Uji Tabrak Mobil Murahnya

Bagaimana Tanggapan Toyota Mengenai Uji Tabrak Mobil Murahnya

29 September 2015


Bagaimana Tanggapan Toyota Mengenai Uji Tabrak Mobil Murahnya

New Car Assessment Program Southeast Asean Countries (ASEAN NCAP) melakukan uji tabrak pada tiga mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) yang dijual di Indonesia. Uji tabrak tersebut diikuti oleh beberapa merk mobil dan Toyota adalah salah satu nya.

Toyota turut mengikuti uji tabrak dengan “mobil murah”-nya yakni Toyota Agya. Hasilnya? Agya berhasil lulus uji tabrak dengan empat bintang dari total lima bintang. Sedangkan Hilux justru bisa lulus dengan nilai lima bintang!

Hal itu bisa membuat Toyota tersenyum bangga, pasalnya meskipun Toyota Agya dianggap sebagai “mobil murah” tetapi Agya dipenuhi dengan fitur serta teknologi canggih yang mendukung keamanan dan keselamatan penggunanya.

Tentu saja hal ini bisa meyakinkan pihak Toyota untuk semakin konsisten dalam membangun mobiil yang memprioritaskan keamanan bagi para pengandaranya seperti apa yang selama ini telah menjadi komitmen Toyota untuk pelanggannya.

Dadi Hendriadi sebagai General Manager Technical Service PT Toyota Astra Motor (TAM) menyampaikan tanggapannya mengenai uji tabrak yang dilakoni Toyota Agya. Ia yakin hasil uji tabrak itu mampu membuktikan komitmen Toyota untuk menyediakan kendaraan yang aman bagi masyarakat Indonesia.

“Hasil itu didapat karena kami menerapkan GOA (Global Outstanding Assessment) pada desain bodi kendaraan serta pemasangan SRS Airbag dan Pre Tensioner pada seatbelt di semua model Toyota termasuk Agya dan Hilux,” ungkap Dadi membuka rahasia lulusnya Toyota Agya.

Dadi juga menginformasikan bahwa GOA adalah konsep dan target Toyota untuk bisa melampaui segala tes keselamatan yang digelar lembaga pengujian di seluruh dunia.

Pada uji tabrak oleh pihak independent ASEAN NCAP tersebut, Agya membuktikan fitur keamanan dan kesalamatannya tak hanya tersedia bagi penumpang dewasa juga, namun juga perangkat keselamatan isofox bagi kursi bayi. - See more at: http://www.toyota.astra.co.id/corporate-information/news-promo/news/bagaimana-tanggapan-toyota-mengenai-uji-tabrak-mobil-murahnya/#news

Tidak ada komentar:

Posting Komentar