Senin, 30 November 2015

Masih Spelekan Kondisi Ban? Mungkin Video ini Dapat Merubah Pikiran Anda


Seiring dengan perkembangan teknologi, proses produksi sebuah ban tidak hanya lebih canggih namun juga menghasilkan produk yang lebih baik dan lebih kuat dalam menghadapai berbagai kondisi jalan. Tetapi lebih kuat bukan berarti bahwa ban tersebut memiliki durabilitas yang tak terbatas.
Tanpa diikuti prosedur penggunaan dan perawatan yang benar, maka secanggih apapun ban yang digunakan, pada akhirnya dapat tetap mengancam keselamatan seluruh pengguna jalan. Saat memacu kendaraan pada kecepatan tinggi, menyepelekan kondisi ban adalah sebuah kecerobohan yang harus dihindari.
Uji performa yang dilakukan menggunakan mobil Mustang pada video di bawah ini merupakan sebuah contoh dahsyatnya efek yang dihasilkan dari ledakan sebuah ban. Saat melakukan ujian tersebut, mobil Mustang dipacu pada kecepatan tinggi dan mengalami pecah ban pada kecepatan 241 km/jam.
Meskipun mobil berada dalam keadaan terikat dan hanya dipacu di tempat, namun kejadian pecah ban tersebut menyisakan kerusakan yang cukup parah dari rongga roda hingga bumper belakang. Bisa dibayangkan jika insiden tersebut terjadi di lintasan. Oleh karena itu, pastikan selalu bahwa ban berada dalam kondisi baik sebelum Anda berkendara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar