Senin, 30 November 2015

Toyota Pamerkan Teknologi Otonom Besutannya

Sejak tahun 2013 Toyota mulai mengembangkan mobil tanpa pengemudi menggunakan teknologi otonom besutannya. Dan kini, bagian dari penelitian yang telah dilakukan selama bertahun-tahun tersebut telah menghasilkan sebuah kreasi yang dijuluki “Highway Teammate.”
Layaknya teknologi otonom yang digunakan oleh kompetitor lainnya, teknologi yang digunakan Toyota bekerja dengan cara serupa, yakni dengan mengambil alih kendali dan kontrol penuh atas mobil yang sedang dikendarai.
Saat melalui jalur cepat, mobil otonom Toyota dapat segera menyesuaikan diri dengan kondisi jalan yang membutuhkan reaksi lebih cepat dalam memperhitungkan gerakan kendaraan di sekeliling, menghindari berbagai hambatan, bahkan hingga mendahului kendaraan lain. Semuanya dapat dilakukan tanpa campur tangan pengemudi dengan perhitungan yang cukup presisi.
Video yang ditampilkan di bawah ini menunjukkan bagaimana teknologi tersebut bekerja pada Lexus GS terbaru. Namun tidak akan tersedia bagi umum setidaknya untuk lima tahun kedepan, karena masih harus melalui beberapa tahap pengujian dan sertifikasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar