Rabu, 18 November 2015

Cathalytic Converter

Cathalytic Converter


Cathalytic converter merupakan peranti yang dipasang di antara exhaust pipe dan muffler. Alat ini berfungsi membersihkan zat-zat pencemar yang terdapat pada gas buang.

Dalam converter, terdapat oxidizing catalyst yang berfungsi memisahkan karbon monoksida dengan hydrocarbon menjadi karbon dioksida (CO2) dan air (H2O). Selain itu, terdapat 3 katalisator lagi, yang memisahkan nitrogen oksida.

Jadi, dengan adanya cathalytic ini, emisi kendaraan menjadi lebih bersih. Namun demikian, penggunaan cathalytic converter tersebut menuntut penggunaan bahan bakar tanpa timbal (unleaded), yakni premium TT maupun super TT.

Dengan mengadopsi cathalytic converter ini pula, gas CO yang dihasilkan menjadi sangat rendah. Hal ini sekaligus menunjukkan kondisi mesin optimal dan hemat bahan bakar. Kinerja mesin makin tinggi, dan sekaligus mengurangi polusi udara, yang berarti menyehatkan udara yang kita hirup bersama. - See more at: http://www.toyota.astra.co.id/corporate-information/news-promo/news/cathalytic-converter-camry/#news

Tidak ada komentar:

Posting Komentar