Kamis, 19 November 2015

Toyota Kembangkan 14 Mesin Baru

Toyota Kembangkan 14 Mesin Baru

Toyota Kembangkan 14 Mesin Baru
Toyota melakukan penyegaran dengan mengembangkan 14 mesin baru yang diklaim lebih efisien dan bertenaga. 


TOKYO - Toyota Motor Corp tahun ini melakukan penyegaran dengan mengembangkan 14 mesin baru yang diklaim lebih efisien dan bertenaga.

Dilansir dari Automotive News, Sabtu (11/4/2015), Toyota melakukan pembenahan mesin dasar di seluruh lineup. Teknologi baru disematkan mulai dari direct injection,turbocharging, rasio kompresi yang lebih tinggi dan sistem pembakaran efisien Atkinson-cycle.

"Delapan dari 14 mesin baru telah dirilis. Setidaknya salah satu mesin yang akan datang mencapai tingkat efisiensi termal 40%," kata Tetsu Yamada, manajer umum desain mesin Toyota, divisi pengembangan powertrain unit pusat.

Mesin turbo 1.2 liter memberikan efisiensi termal 36%, dibandingkan dengan turbo tradisional antara 30-35%. Di mana mesindirect injection 1.5-liter baru lebih irit 38%. Sementara mesin hybrid ultraefficient Toyota Prius, mencapai efisiensi termal 37%.

Efisiensi termal adalah ukuran berapa banyak tenaga mesin hilang melalui panas; tingkat yang lebih tinggi lebih baik.

Para insinyur menyebutkan, mesin turbo 1.2 liter baru memiliki tingkat ekonomis bahan bakar lebih baik, seperti yang telah disematkan pada mobil Toyota Auris (yang baru diluncurkan di Jepang pekan lalu), dengan torsi low-end lebih kuat.

Hatchback Auris akan tiba di AS pada September mendatang dengan nama Scion iM. Tapi, dalam versi AS akan mendapatkan mesin 1.8 liter.

Shinichi Yasui, chief engineer eksekutif untuk kendaraan kelas Corolla mengatakan, Toyota masih menimbang permintaan AS untuk turbo yang lebih ramping. Namun, Amerika cenderung memilih perpindahan mesin yang lebih besar (naturally aspirated).

Powerplants baru Toyota datang seiring dengan langkah yang dilakukan Honda Motor Co dan Mazda Motor Corp merombak formasi mesin mereka.

Honda mengembangkan mesin Earth Dreams, teknologi direct injection dan turbocharging. Sementara Mazda memperbarui injeksi bahan bakar mesin Skyactiv dengan rasio pembakaran tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar