Selasa, 17 November 2015

Toyota Safety Sense, Teknologi Pencegah Tabrakan dari Toyota


Toyota Safety Sense, Teknologi Pencegah Tabrakan dari Toyota

admin on Agustus 12 ,2015
Saat Berkendara, kecelakaan mobil merupakan salah satu hal yang paling tidak diinginkan. Banyak hal yang dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas seperti pengemudi yang mengantuk, mesin yang tidak berfungsi dengan baik dan keteledoran pengendara yang berakibat tabrakan. Namun, kecelakaan-kecelakaan tersebut bisa dihindari dengan meningkatkan kewaspadaan. 


Tak hanya kewaspadaan dari pengemudi itu sendiri, untuk mencegah tabrakan itu Toyota juga mengeluarkan teknologi keamanan terbaru di Jepang. salah satu raksasa otomotif terbesar di Jepang itu merilis sistem keamanan berteknologi canggih, yang dikenal dengan namaToyota Safety Sense (TSS).

Dalam TSS ini terdapat banyak fitur yang berfungsi sebagai sistem keamanan tingkat tinggi yang bisa berfungsi sebagai pencegah tabrakan. Rencananya Toyota akan menawarkan dua paket TSS. Paket pertama yaitu TSS C, paket ini ditawarkan untuk mobil yang sudah dilengkapi dengan sistem pre-collision yang menggunakan kamera dan radar laser. Fungsi fitur tersebut adalah untuk memberikan peringatan kepada pengemudi melalui sebuah speaker ketika objek tersebut sudah dekat. Jika tidak ada respon dari si pengemudi, maka secara otomatis mobil akan memperlambat laju dan secara otomatis akan berhenti.
Selain itu pada paket C ini juga terdapat Lane Departure Alert dan Automatic High Beam System yang berfungsi untuk mengubah lampu dekat dan lampu jauh secara otomatis jika mendeteksi kendaraan lain yang berada di depan. Fitur ini tak hanya berfungsi pada malam hari namun juga di siang hari berkabut yang membatasi jarak pandang pengemudi.

Paket kedua adalah TSS P. Paket ini ditawarkan untuk mobil menengah danmobil mewah. Semua fitur yang ada pada paket C akan dimasukkan dalam paket TSS P ini, ditambah lagi dengan Radar Cruise Control dan sebuah sistem Pre-collision yang telah ditingkatnya performanya dengan menambah teknologi pendeteksi pejalan kaki. 

Dengan adanya kedua fitur tersebut, tentu akan sangat membantu mengurangi resiko kecelakaan akibat tabrakan yang saat ini semakin sering terjadi. Fitur tersebut juga sangat berguna untuk membantu para pengemudi pemula yang belum begitu mahir dalam mengemudikan mobil mereka. Sembari selalu menjaga kewaspadaan saat berkendara dengan keluarga anda, mari kita tunggu teknologi-teknologi baru yang akan dikembangkan oleh Toyota untuk membuat pengguna mobil Toyota semakin aman dan nyaman dalam mengemudi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar